17:00 . Puskesmas Singgahan Tutup Sementara, Karyawan Wajib Isolasi   |   16:00 . Tanggapi Dua Pasangan Rival, PKB: Semakin Ringan untuk Menang   |   15:00 . Dua Juta Lebih Masker Dibagikan di Tuban   |   14:00 . Tahun Ini, Ada 400 Disabilitas Dapatkan Santunan   |   13:00 . Pesantren di 3 Kecamatan Dapat Sembako dan APD dari Pemprov   |   12:00 . Keripik Daun Jambu Merah, Life Skill SDN Gagahsari di Masa Pandemi   |   09:00 . Pasien Sembuh dan Angka Konfirmasi Positif Saling Kejar   |   07:00 . Berapa Jarak Usia Ideal antara Seorang Anak dan Adiknya?   |   19:00 . Disparbudpora Tuban Cek Kesiapan Jelang Pembukaan Bioskop   |   18:00 . Ini Jumlah Disabilitas di Tuban   |   17:00 . BLT Kemensos Diperpanjang, ini Besaran Nominalnya   |   16:00 . 93 Ribu Pelaku Usaha Mikro di Tuban Terdampak Covid-19   |   15:00 . Polres Rumuskan Strategi Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi   |   13:00 . Pengawasan Tiga Paket Jalan Lingkar Diperketat   |   11:00 . Wabup Sidak Mall Pelayanan Publik, Layanan Satu Pintu   |  
Sat, 08 August 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tuesday, 26 November 2019 13:00

Kesbangpol Tuban Nominator Pembina Ormas Terbaik

Kesbangpol Tuban Nominator Pembina Ormas Terbaik

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Kepala Kesbangpol Tuban, Didik Purwanto menerima penghargaan sebagai pembina Ormas terbaik tingkat nasional tahun 2019 dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian di Jakarta. Penghargaan diterimakan oleh Mendagri kepada Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Senin (25/11/2019) kemarin.

Kepada reporter blokTuban.com, Didik Purwanto kaget dengan dirinya masuk nominasi penghargaan.

Selama menjabat, mantan Camat Tambakboyo bisa memberikan hibah ke organisasi mahasiswa PMII, HMI, GMNI dan lain sebagainya. Sekaligus penanganan konflik klenteng dan lainnya.

"Yang selama ini tidak pernah ada," terangnya, Selasa (26/11/2019).

Adapun tim penilaian penghargaan ini dilakukan oleh Kemendagri, media, dan LSM. Kesbangpol Tuban tidak tahu indikator penilaiannya, dan bersyukur bisa menjadi salah satu dari 34 provinsi dan 54 kabupaten/kota yang hadir dalam penganugerahan penghargaan Ormas tahun 2019.

Penganugerahan ini merupakan serangkaian forum kemitraan Ormas guna penguatan kepemimpinan dan kaderisasi, yang berwawasan kebangsaan dalam rangka memperkuat ketahanan nasional serta pengembangan ketrampilan.

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar acara 'Penganugerahan Penghargaan Ormas Tahun 2019'. Penghargaan tersebut diberikan pada beberapa ormas (organisasi kemasyarakatan) hingga daerah yang dianggap berperan dalam perkembangan ormas.

Mendagri Tito Karnavian dalam sambutannya menyinggung soal Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa yang hadir untuk menerima penghargaan mewakili Pemprov Jatim dan Muslimat Nahdlatul Ulama (NU). Penghargaan yang diborong Khofifah bukan karena KKN.

Tito mengucapkan selamat kepada para ormas yang mendapat penghargaan. Dia menyakini penghargaan ini sudah melalui penilaian yang objektif.

"Saya juga mengucapkan selamat kepada Bapak-bapak dan Ibu-ibu yang ormas-nya mendapatkan penghargaan. Saya sekali lagi menyakini bahwa ormas yang diberikan penghargaan ini betul-betul objektif," ucapnya.

Dia menganggap acara penghargaan ini sebagai sesuatu hal yang penting. Menurut mantan Kapolri ini, sebagian ormas masih kurang menyadari peran penting mereka dalam tatanan kehidupan berbangsa. [ali/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : kesbangpol, nominator, ormas



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more