22:00 . Facebook dan Tiktok Bisa Dimanfaatkan Sebagai Distribusi Konten Berita   |   22:00 . Bupati: Tak Perlu Sabotase Truk Pupuk Subsidi, Stok Cukup   |   21:00 . DPRD Setujui Rancangan APBD 2021 Capai Rp2,4 Triliun   |   20:00 . Jadwal Uji Coba KBM SMP dan MTs Tunggu Izin Gugus Tugas   |   19:00 . Tingkatkan Derajat Kesehatan Warga Desa, Gus Menteri Sambangi Tuban   |   18:00 . Penerima Jaring Pengaman Sosial Diminta Patuhi 3M   |   17:00 . Pakai Masker di Pantai Semilir, Kapolsek Jenu Hadiahi Sego Pindang   |   16:30 . Dipandu CEO BMG Webinar Konferwil AMSI Berlangsung Gayeng   |   16:00 . AMSI Jatim Salurkan Vitamin dan APD untuk Nakes RSSA Malang   |   15:00 . Gubernur Khofifah akan Buka Konferwil AMSI Jatim di Kota Batu   |   14:00 . Webinar AMSI Jatim: Memahami Aspek Ekonomi Platform Digital   |   13:00 . AMSI-EMCL Serahkan APD di RSUD Dr. R Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro   |   12:00 . Ikuti Webinar Bareng AMSI, Juga Live Streaming di Facebook   |   11:00 . AMSI Jatim Salurkan Vitamin dan APD untuk Nakes RSSA Malang   |   10:00 . Kasatlantas Polres Tuban Cek Kelengkapan Personel Jelang Operasi Zebra Semeru 2020   |  
Sat, 24 October 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Friday, 22 November 2019 17:00

Pentingnya Toleransi Beragama Ditanamkan Sejak Dini

Pentingnya Toleransi Beragama Ditanamkan Sejak Dini


Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Generasi Muda Umat Beragama (Gemautama) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Makhdum Ibrahim (Stitma) Kabupaten Tuban menggelar kegiatan sosialisasi dan dialog umat beragama, Kamis (21/11/2019).

Sosialisasi dan dialog dengan tema 'Peranan Pemuda Dalam Mengawal Nilai Nilai Pancasila dan Kerukunan Umat Beragama Di Era 4.0' tersebut turut meghadirkan narasumber Moh. Aan Anshori dan Jamal Ghofir.

Menurut Ketua Panitia Sutrisno, sosialisasi dan dialog umat beragama ini merupakan agenda rutin dari Gemautama yang adakan di sekolah-sekolah dan kampus-kampus, hal itu bertujuan untuk menjaga toleransi beragama para generasi muda khususnya di Bumi Wali.

"Kegiatan ini merupakan agenda rutin dari Gemautama Kabupaten Tuban," kata Sutrisno.

Lebih lanjut, selain untuk menjaga toleransi kegiatan ini juga untuk memupuk nasionalisme berbangsa dan bernegara, sehingga para generasi muda terhindar dari radikalisme dan mereka lebih mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Diharapkan, dengan tema peranan pemuda dalam mengawal nilai nilai pancasila dan kerukunan umat beragama di era 4.0 ini, generasi milenial di Kabupaten Tuban bisa mengamalkan nilai-nilai pancasila sebagai dasar hukum tertinggi bangsa indonesia.

"Dan selalu menjaga persatuan dan kerukunan antar umat beragama," imbuhnya.

Sementara itu, Perwakilan BEM Stitma Tuban Naila Mailil Fitriati menyampaikan banyak terima kasih atas segala partisipasi dan semoga dengan terealisasinya acara ini bisa menjadikan suatu langkah meleknya toleransi bagi segenap pemuda, khususnya bagi mahasiswa di Kabupaten Tuban.

"Sosialisasi dan dialog dengan tema peranan pemuda dalam mengawal nilai nilai pancasila dan kerukunan umat beragama di era 4.0 ini semoga bisa menjadikan suatu langkah meleknya toleransi bagi setiap pemuda," kata Naila.

Menurutnya, menanamkan serta saling menghargai bukan hanya eksistensi. Namun di era milenial ini di butuhkan Generasi Militan yang mampu memfilter radikal, cantik moralitas dan cerdas serta intelektualitas.

"Kebhinekaan menjadikan semangat persatuan. Keberagaman bukan lah bentuk perpecahan, melainkan perbedaan adalah sebuah bentuk indahnya menyatu untuk bersatu," pungkasnya.[hud/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : gemautama, tuban, nkri



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 22 October 2020 13:00

    Reporter blokTuban, Anang Lepas Lajang

    Reporter blokTuban, Anang Lepas Lajang Reporter blokTuban.com, M. Anang Febri Efendi resmi melepas lajang. Ikrar janji suci diucapkan Anang di akad nikah pukul 09.00 WIB hari Senin (19/10/2020) di kediaman mempelai wanita. Resespsi ke dua,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more