Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes.

Bahkan tidak jarang beberapa pihak tersebut meminta dana dan dijanjikan diterima di perusahaan migas terbesar di Indonesia tersebut.

Unit Manajer Communication & CSR MOR V Jatimbalinus, Rustam Aji kembali mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam melakukan pendaftaran lowongan pekerjaan.

"Karena beredar kembali surat panggilan tes untuk Minggu ini, mengingatkan kalau ada tetangga, sanak-saudara, yg menerima surat seperti tersebut, mohon diabaikan karena surat tersebut hoax sebagai modus penipuan rekrutmen," terang Rustam kepada reporter blokTuban.com, Selasa (19/11/2019).

Sedikit berbagai tips membedakan panggilan tes asli dari Pertamina dengan yang palsu, Rustam menuturkan, jika palsu, waktu panggilan dan waktu tes memiliki rentang waktu yang mepet.

"Kalau asli dari Pertamina itu pasti ada waktu yang cukup panjang karena kita berikan waktu pelamar untuk pengurusan tiket dan lain sebagainya," tegasnya. [ali/rom]