Peringatan Maulid Nabi,  Bupati Anjurkan OPD Harus Berinovasi

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Bupati Tuban, Fathul Huda hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pendopo Krasidenan Tuban. Selasa,(19/11/2019)sore.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Tuban, Forkompimda dan seluruh karyawan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Tuban.

Bupati Tuban, Fathul Huda menyampikan, ada tiga golongan yang nantinya diabaikan oleh Allah SWT diantaranya, orang tua yang melakukan zina.

"Saya harap semua instansi tidak ada yang melakukannya,"ungkap Fathul Huda.

Lebih lanjut, yang ke dua, seorang penjabat yang tidak mempunyai  berkomitmen dan yang terakhir orang miskin yang mempunyai sifat sombong.

"Ini sangat berkaitan dengan kita, sudahkah kita berkomit dengan visi dan misi kita,"ujarnya.

Ia menambahkan, sesuai dengan teman Hari Jadi Tuban (HJT)  tahun ini tiada berhenti berinovasi untuk kemajuan dan kesejahteraan Tuban, maka ia memperintahkan untuk seluruh OPD agar selalu berinovasi.

"Sekilas yang kami amati, insyallah semuanya sudah melakukan,"ungkapnya.

Bupati dua periode ini menjelaskan, sudah banyak inovasi - inovasi yang dilakukan OPD diantarnya, dari sektor ketahanan pangan baru saja memperoleh penghargaan dari Gubenur Jawa Timur (Jatim).

"Ini tidak yang pertama, sudah sering kita mendapatkannya,"imbuhnya.

Sebab, Tuban mempunyai produksi jagung yang terbaik, produksi daging yang banayak dan juga siklus padi mencapai 45 persen, meski setia tahun lahan di Tuban berkurang samapi 50 hektar pertahun. "Lahan kita semakin berkurang, tapi hasil  semakin naik itu berkat inovasi yang dilakukan,"pungkasnya.

Sedangkan,  dibidang invensatasi Tuban masih peringkat ke 4 se - Jatim hal tersebut disebabkan, Tuban masih belum mempunyai jalan tol sehingga masih kalah dengan Surabaya, Mojokerto dan Pasuruan.

"Insayallah tahun depan Tuban menjadi nomer satu se - Indonesia karena, investasi yang mau ditanamkan di Tuban mencapai 2250 triliun,"tandasnya. [nid/ito]