Perbaikan Jalan Lingkungan Diborongkan, Begini Keinginan Warga

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Proyek pengerjaan perbaikan jalan lingkungan aspal lapen di Dusun Karangrejo, Desa Kradenan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, dipertanyakan warga.

Warga mempertanyakan proyek perbaikan jalan itu lantaran diduga diborongkan.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, perbaikan jalan lingkungan sepanjang kurang lebih 450 meter dan lebar 2,7 meter itu diborong oleh seorang kontraktor asal Desa Wangun, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

Salah satu warga setempat, Hadi Prayitno mengatakan, jika pengerjaan jalan lingkungan yang telah rusak parah itu memang diborong oleh seorang kontraktor. Meski begitu dalam pengerjaannya, pihak kontraktor telah melibatkan beberapa warga setempat.

"Warga meminta agar dalam pengerjaan jalan ini melibatkan warga setempat. Dan ada benerapa waga yang telah dipekerjakan," terang Hadi saat ditemui blokTuban.com, Selasa (19/11/2019).

Lebih lanjut menurut Hadi, warga tidak mempermasalahkan hal itu. Kendati demikian warga menginginkan kepada pihak kontraktor agar memperkuat perbaikan jalan aspal lapen ini tidak asal mengerjakan.

"Kalau orang sini sendiri kemungkinan tidak bisa mengerjakan jalan ini, karena keterbantasan keahlian serta alat. Namun masyarakat minta pengerjaan jalan agar lebih diperkuat," tandasnya.

Sementara itu, hingga berita ini ditayangkan pihak Kepala Desa Kradenan, Sri Rahayu saat dikonfirmasi blokTuban.com masih belum memberikan jawaban. [hud/rom]