Seorang PNS di Tuban Ditemukan Meninggal Dunia di Dalam Kamar

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Seorang pria yang tinggal di KPR Bersubsidi Perumahan Griya Manunggal Asri, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di dalam kamar rumahnya, Sabtu (16/11/2019) malam.

Pria tersebut diketahui bernama Bayu Prabowo (35), seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban yang merupakan asli warga Desa Pati Wetan, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Bayu tinggal di rumah sendirian dan diduga meninggal akibat mengalami sakit yang dialaminya.

Menurut informasi yang dihimpun blokTuban.com, jenazah korban yang diketahui berada di dalam kamar rumahnya itu pertama kali diketahui oleh tetangganya. Saksi yang dibernama Eko Prasetyo awalnya curiga lantaran korban tidak sampai terlihat keluar dari rumah.

Selanjutnya, saksi melihat kamar korban itu melalui kaca jendela dan mengetahui jika Bayu sedang dalam posisi terlentang di dalam kamarnya. Sehingga saksi langsung meminta tolong pada warga sekitar dan kemudian melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian Polres Tuban.

"Kalau pagi biasanya korban keluar rumah, hari ini tadi saya tidak sampai melihatnya keluar rumah. Saya lihat jendelanya ya posisi terbuka seperti itu," terang salah satu tetangga korban.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tuban, Bambang Irawan yang mendapatkan kabar anak buahnya meninggal dunia itu langsung ke lokasi rumah korban. Bambang mengaku kaget lantaran korban pada hari Jumat kemarin masih masuk bekerja di kantor.

"Tadi dapat kabar saya kaget, karena kemarin masih masuk kerja. Dia tugasnya di bagian akuntansi, dan sudah PNS," ujar Kepala DLH Tuban.

Mendapat adanya laporan itu, petugas dari jajaran Polsek Semanding bersama tim INAFIS Sat Reskrim Polres Tuban langsung datang di lokasi. Petugas kemudian melakukan identifikasi terhadap mayat pria bertubuh besar itu dan tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban.

Setalah dilakukan identifikasi, jenazah PNS yang ditemukan meninggal di dalam kamar tersebut kemudian dievakuasi dan dibawa ke kamar jenazah RSUD dr R Koesma Tuban. Guna proses lebih lanjut, pihak kepolisian dari jajaran Polres Tuban masih menunggu pihak keluarga korban dari Kabupaten Pati, Jawa Tengah.[hud/ito]