Pajak Bertongklek dan Festival Mural Ramaikan Hari Oeang

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam rangka Hari Oeang, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tuban menyelenggarakan Pajak Bertongklek dan Festival Mural di halaman kantor setempat yang berada di Jalan Pahlawan No. 8 Tuban, Minggu (17/11/2019) pagi.

Pantauan blokTuban.com, nampak belasan kelompok tongklek dari Kabupaten Tuban dan Lamongan serta belasan kelompok seni mural yang ikut berpartisipasi dalam memeriahkan acara tersebut.

Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (P2 Humas), Kantor Wilayah Jawa Timur, Nyoman Ayu Ningsih mengaku bangga dengan kreatifitas yang telah dilakukan oleh jajaran KPP Pratama Tuban. Sebab, KPP Pratama mampu berevolusi dengan baik di bidang seni lukis dan seni musik yang diaplikasikan di Tongklek dan Mural.

Menurutnya, kantor pajak sangat diuntungkan dengan adanya festival ini. Karena bisa mengenalkan serta mempromosikan dan melakukan sosialisasi secara luas kepada masyarakat langsung.

Ke depan diharapkan, KPP Pratama Tuban terus berinovasi dan bertransformasi menjadi lebih baik melalui berbagai bidang. "Kita bisa berubah dan mensosialisasikan melalui banyak cara, salah satunya dengan seni tongklek. Sangat bagus kegiatan ini, semoga bisa dicontoh jajaran lain," jelas Nyoman Ayu Ningsih.

Sementara itu, Kepala KPP Pratama Tuban, Eko Radnadi Susetio menjelaskan, bahwa kegiatan ini sengaja dipilih agar kebudayaan dan seni yang ada di Bumi Wali Tuban ini memiliki nafas dan wadah. Serta bisa diperhatikan dengan baik dan memiliki panggung.

"Kesan dan pesan yang kita sampaikan dengan taat pajak dan sadar pajak itu tersentuh dengan seni. Sehingga bentuk sosialisasi kita menyeluruh dan bisa mengena," pungkasnya.[hud/ito]