Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Saturday, 16 November 2019 12:00

Makin Lengkap Fasilitas TFA Manjakan Pengunjung

Makin Lengkap Fasilitas TFA Manjakan Pengunjung

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Tabiplas Forest Area (TFA) yang ada di Desa Ngawun, Kecamatan Parengan, Tuban, semenjak dibangun dan terus dikembangkan dari awal prosesnya, kini sudah semakin lengkap dengan sejumlah sarana prasarana penunjang kenyamanan pengunjung.

Salah satu warga setempat yang juga membuka stand dagangan di TFA, Widarsi mengungkap, bahwa semakin hari tempat rest area sentuhan hutan jati tersebut lebih dikenal oleh masyarakat umum. Tak hanya dari dalam Kabupaten Tuban saja, melainkan dari pengunjung luar kota.

"Sudah cukup bagus dan terus dikembangkan ini fasilitasnya. Sudah ada mushola, spot foto, warung, dan pasar Minggu," katanya kepada blokTuban.com, Sabtu (16/11/2019).

Selain itu, area parkir yang cukup luas bisa menampung kendaraan roda dua dan empat, dilengkapi taman bermain dan gazebo untuk istirahat bersama keluarga.

Saluran air di beberapa titik juga lancar, meski dalam fase musim kemarau yang memuncak. Kendati begitu, masih ada satu sambungan internet gratis atau Wi-fi yang belum disematkan dalam area kelola Pokdarwis TFA lingkup Perhutani itu.

"Yang datang sudah cukup banyak. Ada yabg camping, bersantai, mengadakan acara sekolah juga. Seperti SMA Singgahan, terus dari Pasangan Bojonegoro juga pernah kesini," lengkapnya.

Sementara itu, Dewi salah satu pengunjung mengaku cukup nyaman dan senang berada di TFA. Selain bersantai dengan kawannya, ia juga bisa mengeksplor spot foto untuk melengkapi galeri selfienya.

"Bisa santai, makan-makan, juga foto bareng disini. Tempatnya nyaman, pemandangan bagus," paparnya. [feb/rom]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : wisata tuban, destinasi wisata



Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini