11:00 . Mayat Perempuan Sebatang Kara Ditemukan Meninggal di Dalam Rumah   |   10:00 . Mengintip Skenario New Normal SIG Pabrik Tuban   |   09:00 . Biaya Perawatan Satu Pasien Corona di Tuban Minim Rp50 Juta   |   08:00 . Selamat Datang Peradaban Baru   |   07:00 . Trik Kuatkan Imunitas Anak di Tengah Pandemi   |   20:00 . Pasien Positif Corona ke-44 Tuban Meninggal, Lama Sakit Jantung dan Kelainan Ginjal   |   19:00 . DPR Apresiasi Program Kampung Tangguh Hadapi New Normal   |   18:00 . Pulang Mancing, Dua Orang Tenggelam Saat Seberangi Kanal PLTU, Satu Selamat   |   11:00 . Masa Belajar di Rumah Diperpanjang Sampai Batas Waktu yang Belum Ditentukan   |   10:00 . Wisatawan Betah Tinggal di Tuban Hanya 1,7 Jam   |   09:00 . Pelaku Seni Budaya Tumbuh dari 712 Menjadi 2.892 Orang   |   08:00 . 66 UPZ Baznas Kumpulkan ZIS Rp 1,2 Miliar   |   07:00 . Pahami 4 Tanda Kekebalan Tubuh Sedang Melemah   |   20:00 . Menuju New Normal, Corona di Tuban Bertambah Jadi 43 Kasus Positif   |   19:00 . PBG Tuban: Kembangkan Inovasi, Lahirkan Prestasi   |  
Sun, 31 May 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Friday, 15 November 2019 09:00

Tunaikan Nadzar, Gus Acid Jalan Kaki Bangil Pasuruan Menuju PBNU

Tunaikan Nadzar, Gus Acid Jalan Kaki Bangil Pasuruan Menuju PBNU

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Muhammad Nashih Damhudi atau yang akrab disapa Gus Acid Canga'an menunaikan nadzarnya untuk berjalan kaki dari Bangil, Pasuruan menuju ke Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jakarta.

Perjalanan kaki Gus Acid ke PBNU tersebut dalam rangka menunaikan nadzar usai mengikuti Pelatihan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKP NU) yang diselenggarakan oleh PCNU Bangil.

Selain itu, juga untuk memberikan motivasi kepada kader GP Ansor dan Banser untuk selalu istiqomah dalam berkhidmah di NU.

"Saya berjalan kaki menuju ke PBNU ini untuk menunaikan nadzar, yang mana setelah mengikuti PKP NU saya ingin sowan ke PBNU," terang Gus Acid usai ziarah di Makam Asmoro Qondi Desa Gesikharjo, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Kamis (14/11/2019).

Selain berjalan kaki menuju ke PBNU di Jakarta. Dalam perjalanan spiritualnya itu, Gus Acid juga melakukan napak tilas ke beberapa makam sesepuh NU serta ke makam para wali di kota yang menjadi jalur perjalanannya menuju PBNU.

"Napak tilas saya ke makam para sesepuh NU ini, untuk mengingat perjuangan mereka," jelasnya.

Menurutnya, dalam perjalanan menuju ke PBNU tersebut, dia telah mendapatkan restu dari keluarga. Bahkan, selama perjalanan dari Bangil sampai ke Tuban ini tidak ada halangan maupun hambatan dan respon dari sahabat GP Ansor dan Banser di masing-masing daerah sangat luar biasa.

"Alhamdulillah selama perjalanan dari Bangil sampai Tuban tidak ada halangan. Targetnya dalam waktu sekitar 3 minggu saya sampai di PBNU," imbuh pria berambut panjang itu.

Gus Acid juga berharap dalam perjalanannya ini bisa sowan ke KH. Mustofa Bisri (Gus Mus) di Rembang serta Habib Lutfi Yahya Pekalongan. Sedangkan, untuk di PBNU dia harap bisa bertemu dengan Ketum PBNU dan Ketum GP Ansor Pusat.

"Saya berharap di PBNU bisa sowan dengan Ketua Umum PBNU serta Ketua Umum GP Ansor," pungkasnya.

Sekadar diketahui, dari Kantor PCNU Bangil, Pasuruan Gus Acid diberangkatkan oleh Ketua PCNU Bangil Saat Muafi berserta Ketua PC GP Ansor Bangil, Pasuruan Rabu (6/11/2019) sekitar pukul 16.00 WIB. [hud/rom]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : gus acid, nu, pcnu, nu pusat



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more