Berburu Kuliner Gratis di Pesta Rakyat Festival Tuban Tempo Dulu

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Malam ini masyarakat menyerbu Alun-alun Tuban, Jumat (15/11/2019). Ada pesta rakyat festival tempo dulu, yang digelar dalam rangka Hari Jadi Tuban (HJT) ke-726.

Pesta ini dihadiri langsung Bupati Tuban, Fathul Huda. Tiba di lokasi, Bupati Huda langsung berkeliling melihat aneka kuliner tempo dulu. Didampingi segenap Forkopimda Tuban, Kemenag, Sekda dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Di sela berkeliling rombongan juga sempat melihat pertunjukan Sandur, kesenian asli Tuban. Masyarakat juga sempat memberi jajanan tradisional kepada Bupati.

Sebelum memberi sambutan, Bupati menyerahkan santunan ke anak yatim. Menurutnya, tempo dulu semuanya tak harus diubah. Setelah melihat sekarang sudah memakai mesin, jaman dulu untuk mengupas beras pakai lesung.

"Banyak yang berubah. Disini banyak jajanan tempo dulu. Slametan semuanya gratis," terang Bupati dua periode di Bumi Wali.

Bupati asal Montong berterimakasih kepada semua pihak yang menyuport. Semoga acara ini ditingkatkan meriah lagi di tahun depan. Silahkan dicicipi makanan yang sesuai lidahnya.

Sembari masyarakat berburu kuliner gratis, masyarakat yang hadir juga dihibur Ndoro Bei show. Cerita yang dibawakan seputar HJT sangat menghibur penonton.

Di antara jajanan tempo dulu yang ada mulai tiwul, gentilut, moto sapi, moto kebo. Sementara makanan ada nasi pecel, soto, nasi goreng dan lain sebagainya. [ali/rom]