Selain Perketat Mapolres, Pengamanan Mapolsek Diperketat

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pasca insiden ledakan bom bunuh diri yang terjadi di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11/2019). Jajaran Kepolisian Polres Tuban semakin memperketat pengamanan di akses pintu masuk Mapolres setempat.

Selain memperketat pengamanan di Mapolres, Wakapolres Tuban Kompol Teguh Priyo Wasono juga memerintahkan kepada seluruh jajaran polsek yang ada wilayah Tuban untuk mempertebal pengamanan dipintu masuk Mapolsek.

"Kita juga perintahkan kepada jajaran Mapolsek untuk meningkatkan kewaspadaan, kesiapsiagaan serta melakukan pemeriksaan kepada pengunjung yang mencurigakan," terang Wakapolres Tuban.

Wakapolres berharap, dengan meningkatkan pengamanan diakses pintu masuk masing-masing Mapolsek tersebut diharapkan tidak ada pengunjung yang membawa barang-barang terlarang. 

"Diharapkan pengunjung ini steril tidak membawa barang-barang yang terlarang," imbuhnya.

Sebatas diketahui, pasca insiden ledakan bom bunuh diri yang terjadi di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara. Jajaran Kepolisian Polres Tuban memperketat pengamanan pada akses pintu masuk Mapolres setempat.

Peningkatan pengamanan itu dilakukan dengan mempersempit gerbang, mempertebal personel piket serta melengkapi personel dengan rompi anti pluru dan alat metal detector. Personel juga melakukan pemeriksaan terhadap pengunjung baik pengendara roda dua maupun roda empat yang hendak masuk ke Mapolres.[hud/lis]