20:00 . Baru Ada 37.900 Anak di Tuban yang Punya KIA   |   18:00 . Hadapi Tahun 2020, Kartar Tuban Study Banding ke Bandung   |   17:00 . Akhir Tahun, PA Putus 2.428 Pasangan   |   16:00 . Cangkruk Mathuk di Tuban: Cara Mengelola Bisnis Media Online   |   15:00 . Alat Musik Rusak, Plafon SDN Rahayu Diterjang Puting Beliung   |   14:00 . Setiajit Datangi Lokasi Kilang Tuban   |   13:00 . Pendapatan Dinas Perhubungan Tuban Terealisasi 9,2 Miliar   |   10:00 . Akhir Tahun 2019, 92,07 Persen Anak Di Tuban Sudah Memiliki Akta kelahiran   |   07:00 . 3 Minuman yang Perlu Dibatasi Pemberiannya pada Balita   |   13:00 . Akhir Tahun, 92,07 Persen Anak di Tuban Sudah Memiliki Akta kelahiran   |   12:00 . Razia, Satpol PP Temukan Miras di Tempat Penyimpanan Padi   |   11:00 . Para Hafidz Terima Insentif dari Kemenag Jatim   |   10:00 . KPU Tuban Juara 3 Kategori Daftar Pemilih Berkualitas se-Jatim   |   09:00 . Diduga Tersambar Petir, Tower di Tuban Terbakar   |   08:00 . Akhir Tahun, 192 Hektar Lahan Pertanian Diajukan Klaim AUTP   |  
Fri, 06 December 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Thursday, 14 November 2019 08:00

Hari Jadi Kabupaten Tuban ke-726

Ngaji Blusukan Bareng Gus Miftah, Bupati Singgung Angka Pengangguran

Ngaji Blusukan Bareng Gus Miftah, Bupati Singgung Angka Pengangguran

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban menggelar Ngaji Blusukan Bersama Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah, Dai asal Yogyakarta di Alun-alun, Rabu (13/11/2019) malam.

Pengajian yang dikemas dengan tema Rona Jawa Timur ini bekerja sama dengan stasiun TV di Jawa Timur sekaligus rangkaian Hari Jadi Tuban (HJT) ke-726.

Dalam sambutannya, Bupati Tuban H. Fathul Huda menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak, yang telah mendukung serta berperan aktif dalam pembangunan Bumi Wali sebutan lain Kabupaten Tuban. Sebab, berbagai prestasi dapat diraih berkat kerja sama oleh semua pihak.

Bupati dua periode itu memaparkan beberapa prestasi yang diperoleh, yakni menjadi juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Jawa Timur ke-28 yang digelar di Kabupaten Tuban. Prestasi kafilah Tuban melonjak dari yang semula peringkat 16 pada MTQ Jatim ke-27 dan kini menjadi juara umum.

Selain itu, di bidang olahraga kontingen Kabupaten Tuban pada ajang Porprov Jatim ke-6 tahun 2019 juga meraih prestasi yang membanggakan, karena menempati peringkat 11 dan meraih medali emas di Cabang Olahraga Sepakbola.

"Kabupaten Tuban memiliki potensi yang unggul, baik sumberdaya manusia dan kekayaan alam. Juga memiliki tokoh-tokoh hebat, yaitu Sunan Bonang, Sunan Kalijaga dan Ronggolawe. SDM Tuban unggul baik jasmani maupun rohani," terang Bupati Tuban.

Meski begitu, Bupati menyampaikan, di usianya yang ke-726 ini Kabupaten Tuban masih ada PR dan tantangan yang harus dihadapi. Salah satunya, terkait angka pengangguran terbuka di Bumi Wali yang berada di angka 2,8 persen dari total sleluruh penduduk Kabupaten Tuban atau sekitar 19 ribu jiwa.

"Angka pengangguran di Tuban sudah di bawah standar nasional atau standar Jawa Timur. Namun guna untuk mengatasi hal tersebut, perlu didatangkan investor yang berkomitmen untuk menyerap tenaga kerja lokal dari Kabupaten Tuban. Kalau ada investor yang tidak berkomitmen, laporkan ke saya," pungkas bupati.

Sementara itu, Gus Miftah dalam ceramahnya mengajak masyarakat untuk menghormati perbedaan yang ada di masyarakat. Menurutnya, masyarakat yang multikultural merupakan wujud kebesaran Allah. Disampaikanya, Rasulullah Muhammad juga mengajarkan kepada umatnya untuk bersikap lemah lembut. [hud/rom]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : hari jadi tuban, gus miftah, ngaji bareng gus miftah



Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more