22:00 . Amsi Kembali Gelar Indonesian Digital Conference 2020.   |   18:00 . Peringati Hari Juang Kartika, Kodim 0811 Gelar Donor Darah   |   17:00 . Panyuran Diterjang Banjir, Warga Pasang Sak Pasir Halau Air   |   16:00 . Jelang Pilkada, Kapolres Tuban Tinjau Kesiapan Personel   |   15:00 . BPS Deklarasikan Zona Integritas WBK   |   10:00 . Awal Desember, Jumlah Terkonfirmasi Positif di Tuban Capai 22 Orang   |   09:00 . Erupsi Semeru, Bright Gas Hadir di Dapur Umum Dinsos Lumajang   |   08:00 . Penerimaan PBB-P2 2020 Lampui Target   |   07:00 . Hindari, 14 Kebiasaan yang Tak Disadari Bisa Menghambat Karier   |   18:00 . Jembatan Glendeng Penghubung Tuban-Bojonegoro Kembali Ditutup Total   |   17:00 . Kunker di Tuban, Kajati Jatim Beri Pengarahan Seluruh Pegawai Kejari Tuban   |   16:00 . BMG Sabet Juara 2 Feature Online dan Foto Essay   |   15:00 . Wakil Bupati Tuban Hadiri Uji Coba Mall Pelayanan Publik   |   14:00 . BMG Sabet Juara 2 Kategori AJP   |   13:00 . Pameran Virtual Bulan Desember, dari 30 Perupa untuk Indonesia   |  
Sat, 05 December 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Thursday, 14 November 2019 08:00

Hari Jadi Kabupaten Tuban ke-726

Ngaji Blusukan Bareng Gus Miftah, Bupati Singgung Angka Pengangguran

Ngaji Blusukan Bareng Gus Miftah, Bupati Singgung Angka Pengangguran

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban menggelar Ngaji Blusukan Bersama Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah, Dai asal Yogyakarta di Alun-alun, Rabu (13/11/2019) malam.

Pengajian yang dikemas dengan tema Rona Jawa Timur ini bekerja sama dengan stasiun TV di Jawa Timur sekaligus rangkaian Hari Jadi Tuban (HJT) ke-726.

Dalam sambutannya, Bupati Tuban H. Fathul Huda menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak, yang telah mendukung serta berperan aktif dalam pembangunan Bumi Wali sebutan lain Kabupaten Tuban. Sebab, berbagai prestasi dapat diraih berkat kerja sama oleh semua pihak.

Bupati dua periode itu memaparkan beberapa prestasi yang diperoleh, yakni menjadi juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Jawa Timur ke-28 yang digelar di Kabupaten Tuban. Prestasi kafilah Tuban melonjak dari yang semula peringkat 16 pada MTQ Jatim ke-27 dan kini menjadi juara umum.

Selain itu, di bidang olahraga kontingen Kabupaten Tuban pada ajang Porprov Jatim ke-6 tahun 2019 juga meraih prestasi yang membanggakan, karena menempati peringkat 11 dan meraih medali emas di Cabang Olahraga Sepakbola.

"Kabupaten Tuban memiliki potensi yang unggul, baik sumberdaya manusia dan kekayaan alam. Juga memiliki tokoh-tokoh hebat, yaitu Sunan Bonang, Sunan Kalijaga dan Ronggolawe. SDM Tuban unggul baik jasmani maupun rohani," terang Bupati Tuban.

Meski begitu, Bupati menyampaikan, di usianya yang ke-726 ini Kabupaten Tuban masih ada PR dan tantangan yang harus dihadapi. Salah satunya, terkait angka pengangguran terbuka di Bumi Wali yang berada di angka 2,8 persen dari total sleluruh penduduk Kabupaten Tuban atau sekitar 19 ribu jiwa.

"Angka pengangguran di Tuban sudah di bawah standar nasional atau standar Jawa Timur. Namun guna untuk mengatasi hal tersebut, perlu didatangkan investor yang berkomitmen untuk menyerap tenaga kerja lokal dari Kabupaten Tuban. Kalau ada investor yang tidak berkomitmen, laporkan ke saya," pungkas bupati.

Sementara itu, Gus Miftah dalam ceramahnya mengajak masyarakat untuk menghormati perbedaan yang ada di masyarakat. Menurutnya, masyarakat yang multikultural merupakan wujud kebesaran Allah. Disampaikanya, Rasulullah Muhammad juga mengajarkan kepada umatnya untuk bersikap lemah lembut. [hud/rom]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : hari jadi tuban, gus miftah, ngaji bareng gus miftah



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 26 November 2020 14:00

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan Keluarga besar Blok Media Group (BMG). Personil dari Blok Multimedia (anak perusahaan BMG), M. Tholibin resmi melepas masa lajangnya setelah menyunting pujaan hatinya, Siti Muza'roah....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more