11:00 . Menaker RI Berharap Kepala Daerah Ikut Sosialisasikan UU Ciptaker   |   08:00 . Peduli Seniman Setiajit Gelar Wayang Pakeliran Padat   |   07:00 . Mencium Bau Kentut Baik untuk Kesehatan   |   21:30 . Arief-Nining Dipercaya Pimpin AMSI Jawa Timur   |   21:00 . Dua Bupati Puji Peran Media untuk Tingkatkan Partisipasi Publik   |   20:00 . Live: Pagelaran Wayang Lakon Gatot Koco Wini Suda   |   19:00 . Media Massa dan Pemerintah Perlu Bekerjasama Mengatasi Masalah   |   15:00 . Gelar PKD di Tengah Pandemi, Ansor Jatirogo Terapkan Prokes Ketat Covid   |   14:00 . Menteri Abdul Halim Iskandar dan Ida Fauziah Kunjungi Tuban, Serahkan Bantuan program PJS   |   13:00 . Agus Sudibyo Beber Syarat Take Down Berita   |   12:00 . Saat Pandemi, Media Lokal Lebih Banyak Diminati   |   11:30 . Gubernur Jatim: AMSI adalah Industri Masa Depan   |   11:00 . Konferwil 2 AMSI Jatim Resmi Dibuka Gubernur Khofifah   |   10:00 . Tingkatkan Derajat Kesehatan Warga Desa, Gus Menteri Sambangi Tuban   |   22:00 . Facebook dan Tiktok Bisa Dimanfaatkan Sebagai Distribusi Konten Berita   |  
Mon, 26 October 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Thursday, 14 November 2019 15:00

Mahasiswa Ini Bisa Meraup Omzet Hingga Rp60 Juta per Bulan

Mahasiswa Ini Bisa Meraup Omzet Hingga Rp60 Juta per Bulan

Reporter: Nidya Marfis H

blokTuban.com - Beberapa tahun terakhir ini bisnis online menggunkan aplikasi market place sangat digemari dan digeluti banyak orang. Seperti salah satu Mahasiswa Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban, yang setiap bulannya bisa meraup omzet hingga Rp60 juta.

Mahasiswa semester 5 prodi ilmu Komunikasi ini mulai berbisnis pada tahun 2016 lalu, saat ia sedang bekerja di salah satu restoran di Jakarta.

"Memanfaatkan peluang, banyak orang sudah mulai belanja menggunakan aplikasi marketplace tapi masih minin produsen," ungkap Ahmad Priyono (24).

Lebih lanjut, bermodalkan uang 2 juta hasil dari tabungannya selama dua tahun bekerja di Jakarta, ia memulai membuka lapak di salah satu aplikasi marketplace dengan berjualan acesoris HP.

"Pilih berjualan acesoris karena, paling banyak dicari orang - orang," ungkapnya.

Setelah satu tahun berjualan dan mulai mendapatkan untung, ia memutuskan untuk resign dari pekerjaannya dan kembali ke kapung halamnya di Kota Rembang Jawa Tengah (Jateng) juga ia mulai berkuliah.

"Dulu lulus sekolah langsung kerja karena, tidak punya biaya untuk kuliah," ujarnya.

Selama 4 tahun bergelut di marketplace suka dan duka sudah sering ia alami, mulai dari barang rusak sewaktu dikirim, barang hilang tidak sampai tujuan hingga persaingan dengan suplayer.

"Suplayer kan tangan kedua, sedangkan saya tangan ke tiga jadi ada selisih harga," imbuhnya.

Ia menambahkan, saat ini ia sudah mempunyai tiga lapak di tiga aplikasi market place denga omzet per bulannya mencapai 60 juta.

"Alhamdulillah, bisa buat bayar kuliah dan bantu orang tua," tuturnya.

Ia berpesan kepada seluruh genarasi muda, untuk mulai mengembangkan dirinya sejak dini, bakat apa itu yang dimilikinya harus dikembangkan sehingga dapat menghasilkan provrit.

"Mumpung masih muda, harus selalu mencoba jagan takut gagal," tandasnya. [nid/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Bisnis, marketplace



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 22 October 2020 13:00

    Reporter blokTuban, Anang Lepas Lajang

    Reporter blokTuban, Anang Lepas Lajang Reporter blokTuban.com, M. Anang Febri Efendi resmi melepas lajang. Ikrar janji suci diucapkan Anang di akad nikah pukul 09.00 WIB hari Senin (19/10/2020) di kediaman mempelai wanita. Resespsi ke dua,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more