12:00 . Restorasi Kilang Tuban Tinggal Lima Persen   |   11:00 . Dugaan Sementara, Mayat Bayi di Pantai Sengaja Dibuang   |   10:00 . Mayat Bayi Perempuan Ditemukan Tengkurap di Pantai Tuban   |   09:00 . Hadapi Tiga PSN, TPPI Siapkan Pemuda Terampil Bersertifikat BNSP   |   08:00 . Perdana, 'TABANA' Dikukuhkan Sebagai Madrasah Tangguh di Tuban   |   07:00 . 5 Cara Agar Lekas Move On dari Seseorang yang Ghosting Kamu   |   17:00 . Menteri Kelautan dan Perikanan Lepas Kontainer Ke-90 Ekspor Olahan Ikan   |   16:00 . Lebih Ramah Lingkungan, Warga Denpasar Coba Pertalite   |   15:00 . KBM Serentak 13 Juli, Ini Kata Kemenag Tuban   |   14:00 . Pertamina Pakai Sistem Konsinyasi Selesaikan Sisa Lahan Kilang GRR Tuban   |   13:00 . Seratus Persen Kilang GRR Tuban Olah Minyak dari Luar Negeri   |   12:00 . Bupati Resmikan Yayasan Al-Chusnaniyah Jadi Madrasah Tangguh   |   09:00 . Pasien Positf Covid-19 Tambah 1, Seorang PDP Meninggal   |   08:00 . Keluar Masuk Hutan Setiajit Temui Warga Pelosok   |   07:00 . Mungkinkah Penggunaan Masker Wajah Melemahkan Sistem Kekebalan Tubuh?   |  
Thu, 09 July 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Thursday, 14 November 2019 10:00

Di Tuban Solar Langka, Ini yang Dilakukan Sopir Truk

Di Tuban Solar Langka, Ini yang Dilakukan Sopir Truk

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Tuban, hari ini Kamis (14/11/2019) mendadak dipenuhi truk. Hal ini terjadi karena kelangkaan BBM subsidi Solar sejak Rabu (13/11/2019) sore.

Sulitnya mendapatkan Solar diakui Wahyudi sopir truk muatan keramik dari Jakarta ke Surabaya. Dia memarkir truknya di SPBU Compreng, karena kendaraan kehabisan bahan bakar.

"Gak bisa jalan karena Solarnya habis," keluhnya ketika ditemui reporter blokTuban.com.

Sehari sebelumnya, Wahyudi telah mencari Solar dari SPBU Pati Jawa Tengah hingga Tuban. Hasilnya nihil. Truknya akan diparkir sampai tersedia kembali Solar.

Habisnya Solar di SPBU Compreng dibenarkan salah satu petugas bernama Sumardi. Pengiriman Solar terakhir pada Rabu (13/11) pukul 15.00 Wib dan habis pada 17.00 Wib. Selama dua jam, 8 ribu liter Solar diserbu sopir truk dan petani sekitar.

"Dua jam Solar ludes sampai sekarang," bebernya.

Sumardi menjelaskan, dari Pertamina ada pembatasan Solar subsidi. Misalnya pihak SPBU meminta 24 ribu liter, tapi hanya dikirim 8 ribu liter atau 16 ribu liter.

Ditegaskan setiap hari ada pengiriman Solar, tapi jumlahnya dibatasi. Kondisi ini telah terjadi sejak sepekan terakhir.

Terpisah, Rustam Aji selaku Unit Manager Communication & CSR MOR V mengatakan, jadi dari Pertamina memastikan penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM). Khusus untuk Jenis BBM Tertentu (JBT) atau BBM bersubsidi dan Jenis BBM Khusus Penugasan (JBKP), penyalurannya dilakukan berdasarkan kuota di setiap wilayah.

Pertamina tidak melakukan pengurangan volume BBM. Namun, berdasarkan regulasi saat ini, Premium dan Solar, merupakan produk penugasan, sehingga penyalurannya harus sesuai alokasinya yang ditetapkan pemerintah.

Tingginya konsumsi BBM di Jawa Timur, membuat penyaluran BBM sudah melebihi kuota total tahun 2019. Namun Pertamina tetap berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, dengan tetap mengacu pada ketentuan pemerintah.

"Aokasi BBM yang ditetapkan pemerintah telah mempertimbangkan jumlah pengguna yang menjadi sasaran subsidi dalam APBN. Bagi masyarakat pemilik kendaraan pribadi dan rumah tangga golongan mampu, kami menyediakan produk BBM jenis Pertamax Series dan Dex Series yang pasokannya mencukupi," tutup Rustam. [ali/lis]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Pertamina, MOR



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more