13:00 . Antisipasi Covid-19, Desa Gununganyar Terapkan Physical Distancing   |   12:00 . Nelayan Ojek Laut Semprot Disinfektan Mandiri   |   11:00 . Ada Lima PDP di Tuban, Salah Satunya Anggota DPRD   |   10:00 . Pertamina EP Asset 4 Sosialisasikan Protokoler Covid 19   |   09:00 . Relawan Setiajit Bersama Warga Gotong Royong Lawan Covid-19   |   08:00 . Tolak Balak: Tasyakuran Bubur Merah Putih Ala Desa Mojoagung   |   07:00 . Ini Cara Perkuat Imunitas Tubuh Saat Pandemi Corona   |   20:00 . Jalan KH. Ahmad Dahlan Tuban Jadi Kawasan Physical Distancing   |   14:00 . Optimis Tangkal Virus, Bangunrejo Semprot Lingkungan Desa   |   13:00 . Nelayan Palang Urung Pergi Miyang   |   12:00 . Kabar Baik, Satu PDP Pulang dari RSUD Tuban Negatif Covid-19   |   11:00 . Kapolres Tuban Sosialisasikan Physical Distancing di Perumahan   |   10:00 . Konsleting Pada Sepeda Motor, SPBU di Merakurak Terbakar   |   09:00 . Antisipasi Penyebaran Covid-19, Dishub Tutup Sementara Uji Kendaraan Bermotor   |   08:00 . Krisis Masker, Santri Bikin Masker Sendiri   |  
Mon, 30 March 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 13 November 2019 16:00

Pelajar Tuban Terasah Ketrampilannya Membuat Vlog

Pelajar Tuban Terasah Ketrampilannya Membuat Vlog

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Pelajar di Kabupaten Tuban antusias mengikuti workshop milenial vlog yang digelar PT Semen Indonesia dan Ronggolawe Press Solidarity (RPS). Mereka berharap kegiatan serupa terus dilanjut, sebab dapat memberi pengetahuan baru, khususnya teknik pembuatan video vlog.

Salah satunya diungkapkan peserta Abdullah Khafabihi di SMK Manbail Futuh Jenu, Rabu (13/11/2019). Dia semakin tahu cara membuat vlog, beserta editingnya. Selama ini, dikira membuat video vlog ala kadarnya. Ternyata ada trik dan cara mengambil sudut gambar. 

"Sebelumnya hanya sekedar tahu vlog. Sekarang jadi semakin tahu setelah workshop sehari," katanya di penghujung kegiatan. 

Dia berpesan, PT SI dan RPS terus menggelar kegiatan semacam ini. Dengan harapan, di tahun berikutnya acaranya lebih keren dan milenial. 

Hal serupa disampaikan peserta lain Yani. Dara berkulit sawo matang itu, bersyukur berkesempatan mendengarkan materi vlog dari masternya. 

"Habis ini saya akan menularkan ilmu ke teman-teman," janjinya. 

Harapan semua peserta bisa ikut lomba vlog berhadiah 13 juta rupiah, sangat diharapkan Ketua RPS Tuban, Khoirul Huda. Dorongan ini setelah para jurnalis berbagi ilmu, mulai literasi digital, cara mengambil gambar, editing video, hingga sosialisasi lomba. 

"Bersama Semen Indonesia, RPS menjalankan tugas mengedukasi," bebernya. 

Bertambahnya skill ngevlog siswa utamanya dari SMK Manbail Futuh sangat diharapkan Kepala Sekolah, M. Syaroful Minan, S. Ag. Era global harus dihadapi dengan ketrampilan. Oleh karena itu, manfaatkan waktu singkat ini dengan baik. 

"Setelah pulang bisa getok tular ke teman yang lain," pesannya. 

Dalam kesempatan itu, Staff of Publik Relation & CSR Semen Indonesia, Ivan Setyabudie mengatakan ada beragam tujuan ngevlog. Misalnya untuk sharing, berbagi informasi, bahkan bisa menjadi penghasilan melalui bisnis. 

"Yang utama menggali ide kreatifitas pelajar di Bumi Wali, sehingga bisa disalurkan dalam bentuk vlog," terang Ivan. 

Tak kalah penting, kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi Semen Indonesia cerdas. Tujuannya untuk membangun komunikasi dan membina kemitraan sekaligus mendukung produksi vlog yang menarik, kuaalitas dan menjunjung tinggi nilai kekinian. [ali/ ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : vlog, tuban, si, rps



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more