Korban Puting Beliung Jegulo Terima Bantuan Logistik

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten Tuban melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) pada Rabu (13/11/2019) mengirim bantuan logistik ke korban angin puting beliung di Desa Jegulo, Kecamatan Soko.

Korban tersebut bernama Warjito. Dia kehilangan rumahnya karena roboh total diterjang bencana angin ribut. Angin menerjang pada Senin (12/11) di Rt41 Rw6 Jegulo.

Plt Kalaksa BPBD Tuban, Emil Pancoro menjelaskan, kondisi rumah Warjito rusak berat. Rumah tersebut dihuni empat jiwa termasuk Kepala Keluarga (KK).

"Tim TRC BPBD Tuban merespon cepat penanganan darurat dan pemenuhan kebutuhan dasar korban bencana," terang Emil.

Adapun bantuan logistik yang diberikan antara lain, lima paket sembako, enam paket lauk pauk, dua paket bantuan sandang, sebuah selimut, sebuah matras, sebuah terpal, sepaket perlengkapan makan, sepaket rekreasional, dan sepaket kid ware.

Catatan BPBD, belakangan ini puting beliung melanda beberapa wilayah kecamatan di Bumi Wali. Mulai Desa Menilo, Soko ada 15 rumah terdampak, Desa Banyubang, Grabagan dua rumah, dan di Kecamatan Rengel dan Plumpang yang menumbangkan pohon. [ali/ ito]