08:00 . Purnawirawan Polri Jatuhkan Pilihan ke Setia Negara   |   20:00 . Buruh Gudang di Kerek Meninggal Dunia Mendadak   |   19:00 . Tersengat Listrik, Pedagang Nasi di Senori Meninggal   |   19:00 . Puting Beliung Terjang Rumah Warga di Montong   |   18:00 . Rakor Pemasangan APK Berlangsung Alot, KPU: Masih Perlu Koordinasi   |   17:00 . Tiang listrik Korslenting, Nyaris Bakar Rumah Warga   |   16:00 . Wabup Larang Uang BST Dibelikan Sandang   |   15:00 . Hut Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65, Satlantas Polres Tuban Bagikan Masker   |   13:00 . Beredar MoU Penipuan Pembebasan Lahan Kilang Tuban   |   12:00 . Pengembangan UMKM, Pertamina Kembali Salurkan Rp2.7 M   |   11:00 . Selama Pancaroba, Waspadai Cuaca Ekstrim di Jawa Timur   |   10:00 . 10 Ribu Pemilih Pemula Belum Ber-KTP?   |   09:00 . 2 Peserta Reaktif, 1 Positif Corona, SKB CPNS Tetap Jalan   |   08:00 . 1.701 RTLH Selesai Dibangung, Ini Sumber Dananya   |   07:00 . 8 Manfaat Ajaib "Ngopi", Sudah Tahu?   |  
Wed, 23 September 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 13 November 2019 17:00

Berikut Kriteria Pelamar CPNS 2019 Khusus Disabilitas

Berikut Kriteria Pelamar CPNS 2019 Khusus Disabilitas ngopibareng.id

Reporter: Nidya Marfis H. 

blokTuban.com - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 resmi dimulai pada 11 November 2019 lalu. Pendaftaran CPNS tahun ini tak hanya terbuka bagi pelamar  dari kategori formasi umum, namun juga terbuka bagi pendaftar dari kategori khusus disabilitas. Berikut ini kriteria pelamar untuk disabilitas, Rabu (13/11/2019).

Seketaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tuban, Budi Wiyana mengatakan, disabilitas adalah pelamar yang mengalami keterbatasan fisik, kelainan, kerusakan pada fungsi gerak yang diakibatkan oleh kecelakaan atau pembawaan sejak lahir.

 "Bukan disabilitas intelektual, mental, dan sensorik," ungkap Budi Wiyana. 

Lebih lanjut, penyandang disabilitas  dengan ketentuan mampu melakukan tugas seperti, menganalisa, mengetik, menyampaikan buah pikiran dan berdiskusi. 

 "Seperti, amputasi, celebral palsy (kelainan kongenital pada Gerakan, otot atau postur) dan orang kecil," ungkapnya. 

 Ia menambahkan, tentunya setelah melakukan pemeriksaan kesehatan dan kemampuan fungsional oleh Dokter Pemerintah (RSUD) bahwa yang bersangkutan benar-benar sebagai penyandang disabilitas.

"Alokasi formasi disabilitas sejumlah 7 formasi," ujarnya. 

Ia menjelaskan, pelamar wajib hadir sendiri dan tidak boleh diwakilkan saat menyerahkan berkas lamaran beserta kelengkapannya termasuk surat keterangan dari dokter pemerintah atau dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang menerangkan jenis atau tingkat disabilitasnya sebagaimana format terlampir kepada Panitia Seleksi Daerah CPNS Pemerintah Kabupaten Tuban dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tuban.

 "Sebelum mengunggah dokumen secara daring atau online," tandasnya. [nid/col]


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : PNS, kriteria, disabilitas



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 14:00

    KONGRES KEDUA AMSI

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat blokTuban.com - Jakarta - Kongres Kedua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) resmi dibuka hari ini, Sabtu (22/8/2020). Kongres yang digelar secara virtual, karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19, akan berlangsung...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more