Akhir Tahun Bupati Umumkan 3 Nama Kepala Dinas

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Sebentar lagi kekosongan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), dan Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) terisi. Tiga nama terbaik sekarang telah digenggam Bupati Tuban.

Kepada reporter blokTuban.com, Sekretaris Daerah (Sekda) Tuban Budi Wiyana mejelaskan, pemilihan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) merupakan kewenangan penuh bupati.

Sekda yang juga ketua panitia seleksi calon pejabat pimpinan tinggi pratama Pemkab Tuban, telah mengumumkan tiga nama terbaik yang lolos seleksi, yang bakal mengisi kursi kepala intansi terkait di website resmi pemkab.

"Sebelum mengerucut tiga nama, di masing-masing dinas sudah ada lima nama yang lolos tes kesehatan," jelas Budi, Rabu (13/11/2019).

Birokrat asal Nganjuk kemudian merinci tiga kandidat terbaik hasil seleksi di Dinas PUPR. Ada nama Agung Supriyadi saat ini menjabat Kabag Pengadaan Barang/Jasa dan Administrasi Pembangunan Setda. Moh. Maftuchin Riza selaku Camat Jenu, dan Moh. Dani Ramdani Camat Singgahan.

Sedang di BPBD, Emil Pancoro masih kuat dan lolos seleksi tiga kandidat terbaik. Emil saat ini duduk di kursi sekretaris BPBD. Rustami Harjanto juga muncul. Dia menjabat Kabid Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD. Terakhir ada sosok Yudi Irwanto yang saat ini menjabat Kabag Umum Setda Tuban.

Tak kalah serunya persaingan lowongan di Dsdukcapil. Sosok Anita Cetrawati dan Yoeliani EP juga masih kuat bertahan. Jabatan keduanya masing-masing Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil dan Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk di Disdukcapil.

"Sosok lain ada Rohman Ubaid. Saat ini Ubaid dipercaya sebagai Kabag Humas dan Protokol Pemkab Tuban," terangnya.

Sementara Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein menambahkan, untuk sosok Kepala Disdukcapil juga masih menunggu rekomendasi dari Kemendagri.

"Janjinya tiga minggu baru kemudian diumumkan Bupati dan dilanjut pelantikan," tutup politisi asal Rengel. [ali/rom]