Giliran Tuban dapat PPM dari Sahabat Pertamina

Reporter: Anang Febri

blokTuban.com - Rangkaian kegiatan Pemeriksaan dan Pengobatan bagi Masyarakat (PPM) tahap 1 Program Sahabat Pertamina, masuk di wilayah Tuban.

Selasa (12/11/2019), PPM yang dilaksanakan Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field dengan mitra Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Insan Cendekia Husada (STIKes ICsada) Bojonegoro, berlangsung di Desa Kebonagung, Kecamatan Rengel, Tuban.

Hadir perwakilan Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field, Tarmidzi, Ketua Yayasan Dharma Cendekia, induk STIKes ICsada, Nurul Jariyatin dan perwakilan desa.

“Terima kasih juga kepada Kepala Puskesmas Soko, perawat dan bidan desa setempat. Juga kader desa yang ikut terlibat sebagai panitia lokal,” kata Bu Nj, sapaan karib Nurul Jariyatin.

Ditambahkan, peserta PPM sejumlah 125 orang dan setelah Kebonagung dilanjut ke Desa Bulurejo dan Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban.

Sementara itu Syahroni, Perangkat Desa Kebonagung menyampaikan, bahwa Program Sahabat Pertamina sangat bermanfaat dan sesuai kebutuhan masyarakat.

“Harapannya akan terus berkelanjutan,” tegasnya.

Terpisah, perwakilan Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field, Tarmidzi menjelaskan, keberadaan Program Sahabat Pertamina adalah komitmen perusahaan untuk masyarakat sekitar. Terutama di bidang kesehatan.

“Sebelumnya, Sahabat Pertamina sudah ada di Kabupaten Bojonegoro tepatnya di Kecamatan Kota dan Kapas, yakni Desa Campurrejo, Ngampel dan Sambiroto,” pungkasnya. [feb/mu]