Ekonomi Tuban Tumbuh 5,16 Persen, Kemiskinan Turun 15,31 Persen

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Tepat 12 November 2019, Kabupaten Tuban menggelar upacara Hari Jadi Tuban (HJT) ke-726 di Alun-alun Tuban. Dalam sambutannya, Bupati Fathul Huda bangga atas capaian kinerja pemerintahan dan pembangunan. Sekaligus kemajuan dan prestasi yang diraih.

Dengan berbagai program inovasi dan terobosan, kata Bupati Huda, berhasil meningkatkan pertumbuhan ekonomi sebesar 5,16 persen dari tahun sebelumnya sebesar lima persen.

"Angka kemiskinan juga turun menjadi 15,31 persen dari tahun sebelumnya sebesar 16,87 persen. Ini merupakan angka penurunan yang cukup tajam," terang Bupati dua periode di Bumi Wali.

Atas capaian tersebut kita tidak boleh berpuas diri, di HJT ini mari jadikan sebagai momentum pengobar semangat untuk menciptakan Tuban maju dan sejahtera. Tak salah jika tema HJT adalah tiada henti berinovasi untuk kemajuan dan kesejahteraan Tuban Bumi Wali.

Beberapa hal yang masih harus ditingkatkan kemajuannya yaitu, target produksi tertinggi di Jawa Timur, teknologi pengembangan peternakan dan perikanan, pengembangan usaha kecil dan menengah, indeks kepuasan masyarakat atas pelayanan pemerintah.

"Terimakasih kepada semua yang telah berpartisipasi. Selamat HJT," beber tokoh karismatik NU ini.

Pantauan reporter blokTuban.com, upacara diawali penampilan tarian Laskar Srihuning. Kemudian diakhiri dengan serah terima penghargaan kepada 58 intansi dan perorangan.

Selepas upacara, seluruh rombongan dan tamu undangan langsung bertolak ke Pendopo Krida Manunggal menghadiri acara resepsi HJT. Disini refleksi kinerja Bupati sejak 2011 sampai 2019 dipaparkan. [ali/rom]