Peringati Hari Oeang, KPP Pratama Bakal Menggelar Festival Pajak Bertongklek

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam rangka memperingati Hari Oeang ke-73. Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tuban bakal menggelar acara Festival Pajak Bertongklek dan Mural. Acara tersebut bakal digelar Minggu (17/11/2019) di kantor setempat.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, dalam agenda tersebut KPP Pratama Tuban mengusung tema 'Bersama Pajak Membangun Bumi Wali'. Diharapkan dengan adanya festival itu mampu  mengembalikan marwah budaya dan kreatifitas di dunia seni khususnya di Kabupaten Tuban.

"Seni tongklek di Kabupaten Tuban sudah berkembang dan banyak menghasilkan paduan kesenian dengan baik. Untuk seni mural, kita jadikan para pecintanya untuk menelurkan kreatifitasnya, visual apa yang disampaikan ke kanvas nanti bisa di aplikasikan," jelas Panitia Tim Juri, Muchlis Zahidi saat Thecnical Meeting.

Sementara itu, Kepala KPP Pratama Tuban Eko Radnadi Susetio menjelaskan, dalam rangka memperingati Hari Oeang ini KPP Pratama Tuban sengaja mengadakan festival kesenian. Diharapkan, bisa mewadahi para seniman yang ada di Kabupaten Tuban khususnya seniman tongklek dan mural.

"Memperingati Hari Oeang ini kami sengaja membidik seni yang ada di Tuban. Tujuannya untuk mengembangkan bakat keseni tongklek dan mural," pungkasnya.

Sebatas diketahui, berdasarkan Thecnical Meeting ada sebanyak 15 tim tongklek dan sebanyak 15 tim seniman mural yang bakal memeriahkan acara tesebut.[hud/ito]