17:00 . KPU Tuban Tetapkan Lindra-Riyadi Sebagai Bupati dan Wabup Terpilih   |   11:00 . Terapkan Sistem Tiket, Rumah Persinggahan Gelar Pameran Seni Rupa   |   10:00 . Satgas Covid-19 Tuban Minta Warga Batalkan Gelar Acara Hiburan   |   09:00 . Pencarian Korb4n H4nyut di Sungai Avur Desa Cendoro   |   08:00 . Hilang 3 Hari, Korban Hanyut Avour Suru Terapung di Jembatan Glodok   |   07:00 . Bantu Menstruasi Lebih lancar, Konsumsilah 5 Makanan Ini Secara Teratur   |   17:00 . Tinjau Tanggul Embung Jebol di Plumpang, BPBD: Penanganan Darurat Akan Dilakukan   |   15:00 . Perubahan Tata Ruang Wilayah Picu Banjir di Tuban   |   14:00 . Proyek Penambalan Jalur Pantura Picu Kemacetan Panjang   |   13:00 . Tanggul Avour Suru Jebol, 60 Rumah di Cendoro Terdampak   |   11:00 . Proyek Penambalan Jalur Pantura Picu Kemacetan Panjang   |   10:00 . Tanggul Avour Suru Jebol, 60 Rumah di Cendoro Terdampak   |   09:00 . Basarnas Pimpin Pencarian Korban Hanyut di Avour Suru, Fokus di 6 Titik   |   07:00 . Mainan Mandi Anak Bisa Simpan Banyak Bakteri, Begini Cara Mengatasinya!   |   23:00 . Tanggul Embung Jebol, 110 KK di Desa Sumberagung Terendam Banjir   |  
Sat, 23 January 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

4 Kali SMP Muhammadiyah 7 Merakurak Diobok-obok Maling

bloktuban.com | Monday, 11 November 2019 08:00

4 Kali SMP Muhammadiyah 7 Merakurak Diobok-obok Maling

 

 

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Kejadian tak biasa terjadi di SMP Muhammadiyah 7 Merakurak, Kabupaten Tuban. Sekolah yang beroperasi di Jalan Raya Merakurak-Montong diobok-obok maling sampai empat kali, Senin (11/11/2019).

Ada dua ruangan yang dikoyak maling, yakni ruang guru dan tata usaha. Kerusakan terparah di ruang tata usaha. Selain pintu yang dijebol, plafon ruangan juga dirusak dari genting.

Brankas tempat penyimpanan dokumen penting dan honor guru yang berada di ruang tata usaha tak luput dari incaran pencuri. Beruntung sebagian honor guru sudah dibawa pulang.

Ketika ditemui Reporter blokTuban.com di lokasi, Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Muhammadiyah 7 Merakurak, Siti Rochmah mengatakan, kejadian ini telah dilaporkan ke petugas yang berwajib.

"Hari Minggu (10/11/2019) kemarin tiga petugas polisi kesini," kata Siti Rochmah sembari menunjuk plafon yang bolong.

Perempuan ramah ini menambahkan, maling pertama membobol sekolahnya pada 25 Oktober 2019. Uang kembalian dilaci sebesar Rp60 ribu raib. Pencuri tersebut masuk dengan cara merusak pintu.

Kedua 2 November 2019. Masih sama yang dirusak yaitu pintu, yang sebelumnya baru saja diperbaiki. Kejadian ketiga pada 8 November 2019, plafon dan pintu kondisinya rusak parah.

Keempat kali pada 10 November 2019. Dimana brangkas dan seluruh isi ruangan diobrak-abrik.

"Entah apa yang dicari. Sasaran utamanya brankas," bebernya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Merakurak, AKP Simon Triyono menjelaskan jika peristiwa di SMP Muhammadiyah 7 Merakurak bukan pengerusakan biasa.

"Bukan pengrusakan tapi percobaan pencurian," singkatnya melalui pesan WhatsApp.

Data dari pihak sekolah, dari empat kali kejadian hanya dua insiden yang dilaporkan ke petugas yaitu pada 8 dan 10 November 2019. Dua insiden awal tidak dilaporkan karena kerusakannya hanya pintu ruangan sekolah yang letaknya tak jauh dari Mapolsek Merakurak. [ali/lis]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Musyawarah, maling



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more