20:00 . Anak Ular Kobra Ditemukan Warga di Semanding   |   19:00 . 12 OPD Penuhi 5 Unsur Penilaian SPIP, Tuban Terima Penghargaan BPKP   |   18:00 . Satpol PP Tuban Tertibkan Parkir Liar di Trotoar   |   17:00 . Kerjasama Internet Desa Tak Sekedar Berorientasi Bisnis   |   16:00 . Petugas Gabungan Razia Warung Penjual Arak di Semanding   |   15:00 . Safari Politik Poros Pelangi, Nama Bakal Calon Sudah Mengerucut   |   14:00 . Awal Tahun Cetak 10.279 el-KTP, Suket Tak Usah Diperpanjang   |   13:00 . Imlek Undangan Meningkat, Seniman Barongsai Genjot Latihan   |   12:00 . Kilang TPPI dan GRR Tuban Bakal Terhubung Pipa 7 Km   |   09:00 . Pertamina Genjot Produksi Aromatik Kilang TPPI Jadi 55 Ribu Ton   |   08:00 . Setiajit Dipanggil Pimpinan PDIP   |   07:00 . 5 Kebiasaan Baik yang Sering Dianggap Masalah dalam Hubungan   |   17:00 . Diduga Konsleting Listrik, Gudang Tambak Udang di Jenu Terbakar   |   16:00 . Waspadai, di Jalan Pantura Tuban Ada Dua Jalur Black Spot   |   15:00 . Taman Sendang Kandangan, Destinasi Wisata Baru di Parengan   |  
Tue, 21 January 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sunday, 10 November 2019 14:00

Setiajit Bagikan Air ke Daerah Rawan Kekeringan

Setiajit  Bagikan Air ke Daerah Rawan Kekeringan

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Kepala Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral (EDSM) Provinsi Jawa Timur Setiajit membagikan air bersih ke warga yang terdampak kekeringan. Sampai Minggu (10/11/2019) sudah 336 ribu air bersih yang dibagikan.

Sedikitnya 8 kecamatan yang sudah didroping air bersih oleh pria yang akan mencalonkan diri menjadi bupati dalam pilkada Tuban 2020 nanti tersebut.

Ke-8 kecamatan yang sudah merasakan bantuan air bersih dari Setiajit adalah Kecamatan Grabagan, Rengel, Kenduruan dan Jatirogo. Selain itu, ada Kecamatan Kerek, Bangilan, Senori dan Singgahan.

‘’Mobil tangki saya sudah mulai mengirim air ke warga sejak Senin 28 Oktober lalu. Sampai hari ini sudah 14 hari. Per hari rata-rata tiga tangki isi 8 ribu liter,’’ ujarnya saat membagikan air bersih di Desa Lajukidul Kecamatan Singgahan.

Dia mengaku rajin  turun ke desa-desa untuk menyerap aspirasi masyarakat. Saat berkunjung ke desa-desa pinggiran, Setiajit banyak menerima permintaan air bersih dari warga. Sehingga, permintaan itu dia layani.

‘’Intinya saya ingin membawa manfaat untuk masyarakat banyak. Saat ada permintaan air bersih dan saya bisa memberi, ya saya berikan,’’ ujar mantan Pejabat Bupati Jombang ini.

Jika masih ada warga yang kesulitan air bersih, pejabat asli Tuban ini menyatakan masih akan memberikan. Hanya, karena banyaknya usulan, pengiriman air harus giliran. 

Selain itu, jarak sumber air yang jauh dari lokasi pengiriman, menjadikan pengiriman agak lama.

‘’Sampai hari ini permintaan bantuan air bersih masih terus berdatangan. Dan akan kita upayakan untuk memenuhi,’’ katanya.

Di Desa Lajukidul yang dia datangi, memang banyak warga yang kesulitan air bersih. Kalau terus mengandalkan bantuan air bersih, tidak akan memecahkan masalah. 

Karena itu, dia ingin membantu yang lebih lagi, yakni dengan membuat sumur bor dalam kapasitas besar.

‘’Coba nanti kita teliti adakah kemungkinan untuk dibuatkan sumur artesis agar masalah air ini tidak terus muncul setiap tahun,’’ ungkapnya.

Selain air bersih, Setiajit juga menawarkan bantuan sambungan listrik gratis pada warga yang membutuhkan. Listrik ini akan menggunakan jalur PLN. Tahun ini, Setiajit sudah memberikan listrik gratis pada 321 kepala keluarga (KK) di Kabupaten Tuban. Mereka berasal dari Kecamatan Jenu, Widang, Kerek dan Semanding.

‘’Bantuan itu berupa 321 sambungan listrik rumahan untuk warga dengan kapasitas 450 KWH,’’ tandasnya.[ono]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : setiajit, cabup, kepaladinasesdmjatim, pilkadatuban



Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more