21:00 . Rangkul Warga Net untuk Menata Tuban   |   17:00 . FITRA Jatim: Pemkab Tuban Jangan Berbisnis Internet Desa   |   16:00 . DPRD Tuban: Uang Milik Desa Kenapa Pemkab Memaksa?   |   15:00 . Tarif Mahal, BPD Pongpongan Anggap Pemkab Paksa Desa Langganan Internet Icon Plus   |   11:00 . Apabila LPG 3 Kg Rp35.000, Pemilik Warung di Tuban Keberatan   |   10:00 . Misi Bangun 1.000 TPQ, Pemkab Kucurkan Dana Hibah Rp2 M   |   09:00 . 93 Desa di Tuban Terima ADD Rp18,3 M   |   08:00 . GP Ansor Siapkan Pemimpin Militan   |   07:00 . 7 Kebiasaan 'Baik' Orang Tua yang Membuat Anak Tidak Percaya Diri   |   21:00 . Pertamina Ajak Utamakan Keselamatan dan Kesehatan dalam Bekerja   |   20:00 . Tahun 2019, Ada 105.798 Penerima PKH   |   19:00 . Di Tuban, Program Kartu Sembako Murah Baru akan Disosialisasikan   |   18:00 . Jatah Pupuk Bersubsidi Dipangkas, Dinas Minta Petani Optimalkan Pupuk Organik   |   17:00 . Audit Batas Wilayah Perbatasan Banjarsari-Soko Direvisi   |   16:00 . Polisi Tetapkan Sopir MPU Jadi Tersangka   |  
Sun, 19 January 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sunday, 10 November 2019 09:00

Bupati Napak Tilas Sejarah di Hari Pahlawan

Bupati Napak Tilas Sejarah di Hari Pahlawan

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Di Alun-Alun Tuban digelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November tahun 2019 yang dihadiri Bupati dan Wakil Bupati bersama Forkopimda. Selepas itu, Bupati bersama rombongan ziarah ke sejumlah makam leluhur.

Kegiatan rutin tiap tahun ini diikuti seluruh pimpinan Sekda Kabupaten Tuban, Kepala BNNK Tuban, dan pimpinan OPD di kabupaten Tuban. Kegiatan ini menjadi salah satu rangkaian Hari Jadi Tuban ke-726 tahun.

Adapun makam leluhur yang dikunjungi Makam Sunan Bonang; kompleks makam Ronggolawe di Kelurahan Sidomulyo; makam Bupati Tuban ke-22 Bambang Sudjono Putro Desa Boto, makam Bupati Tuban pertama, Dandhang Wacana desa Prunggahan Wetan, Makam Sunan Bejagung Lor, Desa Bejagung, Makam Brawijaya V kelurahan Gedongombo, Semanding, dan terakhir makam Ibrahim Asmoro Qondhi desa Gesikharjo, Palang.

Bupati Tuban, Fathul Huda mengungkapkan ziarah makam leluhur sebagai bentuk penghormatan dan mendoakan kepada para leluhur yang ada di Kabupaten Tuban. Sebab berkat jasa para leluhur tersebut, Tuban bisa mencapai usianya yang ke-726

Melalui ziarah makam pahlawan dan leluhur, lanjut Bupati, dapat merefleksikan perjuangan dari pendahulu yang telah berkorban demi bangsa Indonesia dan meletakkan pondasi Kabupaten Tuban. Selain itu, untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme.

"Serta napak tilas sejarah di Kabupaten Tuban karena bangsa yang besar adalah yang menghargai pahlawannya," ungkapnya.

Bupati Huda berharap kesejahteraan masyarakat yang merata di Kabupaten Tuban. Pemerataan kesejahteraan ini dirasa mulai dari PNS, Non-PNS, perangkat desa, dan masyarakat.

"Tidak hanya itu, juga terus meningkatkan pelayanan masyarakat yang semakin baik," tutupnya. [ali/lis]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Pahlawan, Napak tilas, makam



Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more