16:00 . Hingga Bulan April, Dinsos PPPA Catat Ada 11 Kasus Kekerasan Anak   |   15:00 . 128 Napi di Tuban Dapat Remisi Idul Fitri   |   14:00 . 4 Bulan, di Tuban Ada 8 Kasus Kekerasan Perempuan   |   13:00 . 2.245 Warga Tuban Terindikasi Menderita Hipertensi   |   12:00 . Usai Salat Idul Fitri, Warga Lanjutkan Tradisi Ziarah Makam   |   11:00 . Kominda Dihapus, Begini Cara Kesbangpol Ketahui Potensi Konflik   |   10:00 . 892 Warga Tuban Menderita Diabetes, ini Cara yang Dilakukan Dinkes   |   09:00 . Laksanakan Salat Ied Tanpa Jamaah Perempuan, Ibu-Ibu di Rumah Saja   |   08:00 . Open House Bersama Bupati dan Wabup Ditiadakan   |   07:00 . 4 Tips Mempertahankan Pola Makan Sehat saat Lebaran   |   13:00 . Bertahan di Tengah Pandemi, Bengkoang Parengan Masih Diminati   |   12:00 . Atas Arahan Bupati, Takmir Masjid Agung Tuban Tiadakan Salat Id   |   08:00 . Pasien Sembuh Klaster Temboro Terus Bertambah   |   07:00 . 6 Amalan yang Disunahkan pada Hari Idul Fitri   |   00:00 . Selamat Idul Fitri 1441 H   |  
Mon, 25 May 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 06 November 2019 09:00

Vlog Digemari Kalangan Milenial, Semen Indonesia Edukasi Pelajar

Vlog Digemari Kalangan Milenial, Semen Indonesia Edukasi Pelajar

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Internet dan media sosial saat ini telah menjadi bagian gaya hidup di masyarakat. Bahkan orang sudah tidak canggung membagikan pengalaman pribadinya di medsos.

Dalam video vlog terdapat campuran suara, gambar, teks maupun emosi si pembuat vlog. Hasil vlog bisa diupload di youtube maupun instagram.

"Tak salah jika vlog sekarang sangat digemari," tutur Kasi Humas Semen Indonesia, Arif Zainudin saat membuka Workshop Milenial Vlog di SMAN 1 Kerek, Rabu (6/11/2019).

Suksesnya vlog, kata Arief, ditentukan seberapa banyak subscribe maupun viewer medsos. Vlog saat ini sudah jadi trend, dan sesuatu itu jangan terlewatkan. Melalui workshop ini, peserta bisa mengambil manfaat dan trend positif vlog yang kekinian.

Tak kalah penting, kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi Semen Indonesia cerdas. Tujuannya untuk membangun komunikasi dan membina kemitraan sekaligus mendukung produksi vlog yang menarik, kuaalitas dan menjunjung tinggi nilai kekinian.

Disambung Ketua Ronggolawe Press Solidarity (RPS) Tuban, Khoirul Huda mengucapkan, terimakasih kepada SMAN 1 Kerek yang telah memberi fasilitas berupa tempat dan waktu. Begitupula Semen Indonesia yang telah menyupport penuh kegiatan ini.

"Kami meyakini anak milenial sekarang memiliki media sosial. Atas dasar itulah, muncul keinginan mengajak belajar vlog," imbuhnya.

Huda menegaskan, saat ini yang utama adalah bagaimana menggunakan medsos yang baik. Sekaligus cara ngevlog yang berkelas.

Usai workshop ini, semua peserta diminta harus menularkan ilmunya ke teman lainnya, karena yang datang di acara ini hanya perwakilan. Sekali lagi terimakasih Semen Indonesia yang telah mengedukasi masyarakat khususnya pelajar.

"Setelah ini semua peserta kami harapkan mengikuti lomba vlog, karena hadiahnya menarik," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, keluarga besar SMAN 1 Kerek, Waka Kurikulum Sugiharto mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan support Semen Indonesia dan RPS. Semoga dengan pelatihan ini nanti memberi bekal, dan ditularkan ke yang lain.

"Bahwa teknologi perkembangannya cepat sekali. Yang terpenting kalau teknologi diibaratkan sebilah pisau, maka kitalah yang bisa menentukan manfaatnya," bebernya.

Sigiharto menambahkan, banyak masalah dan menjadi keprihatinan orang tua akan ketidakmampuan pelajar menggunakan gawai atau gadgetnya. Oleh karena itu, visi sekolah ini adalah beriman, terididik, berbudaya, dan peduli lingkungan.

"Secanggih apapun teknologi, kuncinya pada pengendalian diri. Sekarang ada UU ITE, bahwa gadget bisa membawa keberuntungan yang tinggi maupun ke masalah yang berat," pesannya.

Diketahui, workshop ini kolaborasi antara SI, RPS, Dinas Pendidikan Jawa Timur di Tuban dan Kemenag. Ada lima titik yang direncanakan, pertama digelar di SMAN 1 Tuban, dilanjut di SMKN 1, SMAN 4, SMAN1 Kerek, dan terakhir di SMK Mambail Futuh Jenu. [ali/rom]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : vlog, rps, semen indonesia, belajar ngevlog



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more