19:00 . Konektor Listrik Dekat Pemukiman Terbakar, Warga Sidorejo Panik   |   15:00 . Mahasiswa Ini Bisa Meraup Omzet Hingga Rp60 Juta per Bulan   |   12:00 . Selain Perketat Mapolres, Pengamanan Mapolsek Diperketat   |   11:00 . Pendaftaran CPNS Dibuka, Permintaan SKCK di Polres Tuban Meningkat   |   10:00 . Di Tuban Solar Langka, Ini yang Dilakukan Sopir Truk   |   09:00 . Tanggul Diurug Ambles Lagi   |   08:00 . Ngaji Blusukan Bareng Gus Miftah, Bupati Singgung Angka Pengangguran   |   07:00 . Cerita Drama Tangisan Anak, Agar Keinginannya Terpenuhi   |   20:00 . Live Streaming Bawaslu Bumi Wali Bersholawat Bersama Ust Ridwan Asyfi   |   19:00 . Pasca Insiden Ledakan Bom Bunuh Diri di Medan, Penjagaan Mapolres Tuban Diperketat   |   17:00 . Kunjungi Puskesmas Jenu, Begini Reaksi DPRD Komisi IV   |   17:00 . Berikut Kriteria Pelamar CPNS 2019 Khusus Disabilitas   |   16:00 . Pelajar Tuban Terasah Ketrampilannya Membuat Vlog   |   15:00 . Korban Puting Beliung Jegulo Terima Bantuan Logistik   |   14:00 . Puting Beliung Sisakan PR Warga Klumpit   |  
Fri, 15 November 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 06 November 2019 07:00

Stres Jadi Penyebab Utama Rambut Rontok pada Perempuan

Stres Jadi Penyebab Utama Rambut Rontok pada Perempuan

Reporter: -

blokTuban.com - Ada banyak hal yang menyebabkan rambut rontok. Beberapa di antaranya adalah terlalu sering mengikat rambut, melakukan pewarnaan, dan mencatok untuk mengubah gaya rambut. Namun selain itu, ada pula faktor lain yang membuat rambut rontok, yakni stres.

Dituturkan oleh dr. Prida Ayudianti SpKK, stres menjadi faktor utama yang menyebabkan rambut perempuan rontok. Stres itu tidak hanya dari pikiran saja, tapi stres dari luar yang mempengaruhi kekuatan rambut.

“Stres lokal di rambut dan stres dari dalam tubuh. Kalau dari dalam pikiran berupa penyakit misal autoimun, diet yang tidak seimbang. Biasanya juga ibu hamil, ibu menyusui, di mana asupan nutrisinya lari ke bayi. Itu langsung berefek ke rambut,” jelas dr. Prida saat ditemui kumparanWOMAN beberapa waktu lalu.

Sedangkan untuk stres dari luar merupakan perlakuan terhadap rambut. Di antaranya sering menguncir rambut, memakai hijab, terkena paparan matahari langsung, pewarnaan rambut, hingga kerap memakai heat protection.
“Jadi stres dalam dan luar sangat mempengaruhi rambut perempuan. Berbeda dengan lelaki, kerontokan rambut biasanya dipengaruhi oleh genetik,” tutur dokter yang berpraktik di ZAP Clinic Malang, Jawa Timur.

dr. Prida menjelaskan, bahwa perawatan rambut memang cukup sulit. Banyak sekali hal yang membuat rambut rontok tetapi juga butuh waktu yang panjang agar rambut tumbuh kembali. Kebanyakan perempuan ingin hasil yang cepat, bahkan tak sedikit pasien yang tidak bisa bersabar dalam menjalankan perawatan rambut. Akhirnya, perawatan rambut selalu dengan tanpa hasil.

“Fase pertumbuhan rambut bisa memerlukan waktu enam bulan sampai setahun, itu juga perlu dibantu dengan perawatan menyuburkan rambut seperti tonic dan lainnya. Jadi merawat rambut itu harus sabar,” tandasnya.

Jangan langsung panik ketika melihat rambut rontok, karena kerontokan yang normal bisa mencapai 100 helai. Jadi, usahakan hindari penyebab kerontokan rambut Ladies, termasuk juga stres, dan bersabar dalam merawatnya.

*Sumber: kumparan.com

Tag : pendidikan, kesehatan

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 15 July 2019 16:00

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers Media blokTuban.com mulai Senin (15/7/2019) resmi terverifikasi administrasi di Dewan Pers. Hal ini membuktikan bahwa portal media online ini, produk beritanya terpercaya dan mencerdaskan publik....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more