16:00 . Hingga Bulan April, Dinsos PPPA Catat Ada 11 Kasus Kekerasan Anak   |   15:00 . 128 Napi di Tuban Dapat Remisi Idul Fitri   |   14:00 . 4 Bulan, di Tuban Ada 8 Kasus Kekerasan Perempuan   |   13:00 . 2.245 Warga Tuban Terindikasi Menderita Hipertensi   |   12:00 . Usai Salat Idul Fitri, Warga Lanjutkan Tradisi Ziarah Makam   |   11:00 . Kominda Dihapus, Begini Cara Kesbangpol Ketahui Potensi Konflik   |   10:00 . 892 Warga Tuban Menderita Diabetes, ini Cara yang Dilakukan Dinkes   |   09:00 . Laksanakan Salat Ied Tanpa Jamaah Perempuan, Ibu-Ibu di Rumah Saja   |   08:00 . Open House Bersama Bupati dan Wabup Ditiadakan   |   07:00 . 4 Tips Mempertahankan Pola Makan Sehat saat Lebaran   |   13:00 . Bertahan di Tengah Pandemi, Bengkoang Parengan Masih Diminati   |   12:00 . Atas Arahan Bupati, Takmir Masjid Agung Tuban Tiadakan Salat Id   |   08:00 . Pasien Sembuh Klaster Temboro Terus Bertambah   |   07:00 . 6 Amalan yang Disunahkan pada Hari Idul Fitri   |   00:00 . Selamat Idul Fitri 1441 H   |  
Mon, 25 May 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 06 November 2019 11:00

Belum Kerjasama BPJS, Bupati Minta Biaya RSUD R. Ali Mansyur Terjangkau

Belum Kerjasama BPJS, Bupati Minta Biaya RSUD R. Ali Mansyur Terjangkau

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - RSUD R. Ali Mansyur baru saja diresmikan oleh Bupati Tuban, Fathul Huda. Sebagai rumah sakit milik pemerintah di Tuban selatan, RS ini belum bisa bekerjasama dengan BPJS Kesehatan karena masih proses akreditasi.

Sebelum akreditasi turun, Bupati Huda menginstruksikan untuk tetap melayani pasien sebaik mungkin dan dengan biaya yang tetap terjangkau sehingga tidak membebani masyarakat.

"Semoga proses akreditasi RSUD R. Ali Mashur dapat segera dilaksanakan sehingga dapat segera juga bekerjasama dengan BPJS Kesehatan untuk dapat meringankan biaya masyarakat yang akan berobat," pinta Bupati dua periode, Rabu (6/11/2019).

Dibangunnya RSUD di Kecamatan Jatirogo ini, kata Bupati Huda dalam rangka meningkatkan percepatan dan kualitas pelayanan kepada masyarakat, yang lebih bermutu dan terjangkau serta dekat dengan masyarakat.

Pada aspek sarana prasarana, juga sistem pelayanan yang terus kita kembangkan kuantitas dan kualitasnya. Di Jatirogo dan sekitarnya sebelumnya belum ada rumah sakit baik milik pemerintah daerah maupun milik swasta, sehingga jika masyarakat membutuhkan pelayanan kesehatan rujukan maka harus menempuh perjalanan yang jauh menuju ke rumah sakit di Tuban.

"Hal ini membuat masyarakat lebih memilih ke Kabupaten terdekat dengan tempat tinggalnya misalnya Bojonegoro, Blora atau Rembang," terangnya.

Bupati juga mengingatkan bahwa sehat adalah nikmat nomor dua Setelah iman, dan Pemerintah saat ini juga menggalakkan pembangunan yang difokuskan pada bidang Sumber Daya Manusia (SDM). Dengan jiwa dan fisik yang sehat, otakpun akan sehat sehingga tercipta SDM berkualitas.

Seiring berkembangnya zaman, jenis penyakitpun semakin banyak, sehingga di butuhkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan. Menurut Bupati Huda saat ini kebanyakan masyarakat masih rendah dalam Pemahaman tentang menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat dan Kesadaran memelihara kesehatan tersebut.

“Contohnya dalam penaganan kasus Stunting pada anak terjadi karena adanya ketidaktahuan masyarakat akan penyebab dan cara mengobatinya, sehingga diharapkan Dinas Kesehatan secara prefentif mensosialsiasikannya kepada masyarakat,” bebernya.

Pemkab Tuban selalu berupaya meningkatkan  sarana prasarana di bidang kesehatan baik di 38 Puskesmas yang tersebar se-Kabupaten Tuban, Di RSUD dr. R Koesma Tuban, juga di RSUD R Ali Manshur, termasuk juga dalam pemenuhan kebutuhan Dokter Spesialis.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Tuban, dr. Bambang Priyo Utomo menjelaskan bahwa adanya RSUD R Ali Mashur dapat mendekatkan layanan kesehatan, bukan hanya untuk masyarakat Kecamatan Jatirogo, tetapi juga di Kecamatan Kenduruan, Bangilan, Senori, Singgahan, Bancar dan sekitarnya.

Adapun jenis pelayanan yang sudah bisa diterima di Rumah Sakit yang berada di Jalan Raya Jatirogo ini adalah Rawat Inap berupa pelayanan rawat inap umum, rawat inap HCU, Rawat inap persalinan, radiologi, fisioterapi, Gizi dan Farmasi. Sedangkan untuk Rawat Jalan jenis pelayanannya seperti klinik umum, klinik gigi dan mulut; Klinik spesialis penyakit dalam dan spesialis kandungan.

“Kedepan kita akan cukupi juga untuk Dokter spesialis Bedah dan Anak," pungkasnya. [ali/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : rsud, ali mansur, tuban, biaya, bpjs, jatirogo



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more