16:00 . PT. TPPI Renovasi 9 Rumah Tidak Layak Huni di Tuban   |   14:00 . Selain Rapat Umum, Jenis Kampanye Ini Ditiadakan   |   12:00 . PRKP Akan Sanksi Tegas Pengerusak Westafel Umum   |   10:00 . Rekam Percakapan Serang Bank Jatim, Pria Ini Mohon Maaf   |   07:00 . Ini Cara Atasi Biang Keringat pada Bayi   |   19:00 . Jasad Pencari Udang Rebon Ditemukan Mengambang di Pantai Boom Tuban   |   18:00 . Konsumsi BBM dan LPG Meningkat Menjelang Akhir September   |   17:00 . Unirow Launching Kuliah Pascasarjana   |   16:00 . BPBD Berikan Bantuan Korban Bencana Puting Beliung   |   15:00 . Dapat Nomor Urut 1, Begini Langkah Mbak Ana-De Anwar Menangkan Pilkada   |   14:00 . Ini Hasil Pengundian Nomor Urut Pasangan Cabup-Cawabup Tuban   |   13:00 . KPU Resmi Luncurkan Tahapan Pilkada dan Undi Nomor Urut   |   09:00 . Kurangi Impor Petrokimia, Menteri Perindustrian Dukung Proyek Revamping TPPI   |   08:00 . SIG Dukung Modal dan Pendampingan UMKM Klaster Perikanan di Jenu   |   07:00 . 3 Tips Tenangkan Bayi yang Menangis   |  
Sat, 26 September 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tuesday, 05 November 2019 16:00

Dituduh Tak Berikan Kejelasan, Ini Tanggapan Dinas Perikanan

Dituduh Tak Berikan Kejelasan, Ini Tanggapan Dinas Perikanan

 

Reporter: Nidya Marfis H. 

blokTuban.com - Dituduh tak kunjung memberikan kejelasan, terkait dugaan adanya praktik penyelewengan anggaran dana retribusi di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Desa Palang, Kecamatan Palang Dinas Perikanan dan Pertenakan Kabupaten Tuban memberi tanggapan.

Pagi tadi, Selasa (5/11/2019) puluhan aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Tuban menggelar aksi jilid dua terkait kupas tuntas mafia retribusi di Bumi Wali di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban. Aksi tersebut merupakan akasi lanjutan yang sebelumnya telah dilakukan pada Jumat, (18/10/2019) lalu di depan Gedung Pemerintah Kabupaten Tuban. 

 Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Perikanan dan Pertenakan Kabupaten Tuban, M. Amenan mengatakan, secara normatif, runtut dan formal pihaknya sudah menjelaskan terkait permasalah tesebut pada aksi pertama di depan Gedung Pemkab Tuban beberapa waktu lalu. 

"Secara runtut dan formal kami sudah menjelaskan pada tanggal 18 bulan lalu," ungkap Amenan. 

Ia menambahkan, pihaknya juga telah melakukan komunikasi dengan PC. PMII Tuban terkait keberlanjutan permasalahan tersebut. Bahkan, beberapa waktu yang lalu PC.PMII Tuban sempat datang ke kantor, namun fakta yang diinginkan tidak sebatas itu. 

"Hari ini ketua Komisi III dan kami telah menemui tapi tidak dihiraukan sebab, tidak representatif Bupati serta ketua DPRD dan hal ini menjadi persoalan," ungkapnya. 

Ia menjelaskan, terkait komunikasi antara pihaknya dengan PC.PMII Tuban,  ia mengakui telah memberikan dokumen anggaran yang dipermasalahkan.

"Kami sudah diaudit setiap tahun baik itu dari BPK dan Inspektorat, sehingga  laporan - laporan itu jelas," ujarnya. 

Lebih lanjut, diluar hal tersebut pihaknya membuka komunikasi terkait dimana letak perbedaan data antara datanya dan data hasil riset PC. PMII Tuban.

"Monggo kami membuka komunikasi dimana letak beda datanya, penyimpangannya, sistemnya atau regulasinya," imbuhnya. 

Lanjut Amenan, pihaknya sedikit kecewa lantaran PC. PMII Tuban secara tertulis mengatakan adanya indikasi penyelewengan dana tanpa memberikan bukti kejelasannya. Data tesebut tidak kunjung ditunjukan kepadanya sehingga, pihaknya tidak bisa melacak dari mana data tersebut dan terkait kebenaran data tersebut.

"Seharusnya data tersebut diberikan kepada kami, titik mana nanti akan kami tunjukan poin - poinnya," tandasnya. [nid/lis]








* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Mafia, praktik



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 14:00

    KONGRES KEDUA AMSI

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat blokTuban.com - Jakarta - Kongres Kedua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) resmi dibuka hari ini, Sabtu (22/8/2020). Kongres yang digelar secara virtual, karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19, akan berlangsung...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more