Tumbuhkan Kreatifitas Anak dan Guru RA,  IGRA Adakan FASS.

Reporter: Nidya Marfis H. 

blokTuban.com - Ikan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Tuban adakan Festival Anak Sholih Sholihah (FASS) dan kreatifitas guru sekaligus memperingati hari milad ke 17. Bertempat di Aula Rudlatul Athfal Nurul Falah, Sm³esa Sugiharjo, kecamatan Tuban. 

 Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Kementria Agama (Kemenag) Tuban, Kasi Pendidikan Madrasah, Pengawas dan Penasehat IGRA.  

Kepala Kakankemenag Tuban, Sahid dalam sambutannya, berharap dengan adanya giat ini dapat menghasilkan bibit yang berkualitas, sehingga nantinya dapat dikirim ke Provinsi sebagai perwakilan dari Tuban. 

"FASS sudah beberapa kali di laksanakan, mari kita berkompetisi bahwa kabupaten Tuban bisa dan bisa, tahun kemarin kabupaten Tuban berhasil membawa satu emas, semoga tahun ini bisa lebih,"ungkap Sahid. Senin, (4/11/2019)

Lebih lanjut, manfaat lomba ini diantaranya, sebagai ajang silaturahmi, untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan profesionalisme.

"Serta menjadikan anak-anak cinta tanah air," ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua IGRA Kabupaten Tuban, Isti'anah mengatakan, kegiatan ini untuk mengasah kemampuan dan ketrampilan siswa sesuai bakatnya.

"Ke depannya agar mereka lebih maju,"ungkap Istianah. 

Ia menjelaskan, lomba ini terdiri dari lomba guru dianatarnya, model pembelajaran, yel yel dan tahfid juz 30. Dan lomba untuk  anak - anak dianataranya, hafalan hadist, estafet gapyak, simpai atau holahop, dan kaligrafi. 

"Yang mendapatkan juara nantinya akan mewakili Tuban ke provinsi,  insyaallah di laksanakan tanggal 27 November 2019," ujarnya. 

Ia berharap, kreatif dan kerampilan guru dan anak - anak RA semakin terasah dengan baik. Sehingga siap tampil mah menuju generasi industri 4.0.

"Dapat bersaing di era revolusi industri 4.0," tandasnya. [nid/col]