13:00 . Kehadiran Setiajit Disambut Ribuan Warga   |   12:00 . Polisi Tembak Pelaku Curanmor di Kerek   |   10:00 . Pemkab Kembangkan Tempat Olahraga Baru Terintegrasi Wisata   |   08:00 . Awal 2020, Pencari Kerja di Tuban Tercatat 5.091 Orang   |   07:00 . 7 Tips Agar Tetap Sehat Saat Hamil   |   21:00 . Rangkul Warga Net untuk Menata Tuban   |   17:00 . FITRA Jatim: Pemkab Tuban Jangan Berbisnis Internet Desa   |   16:00 . DPRD Tuban: Uang Milik Desa Kenapa Pemkab Memaksa?   |   15:00 . Tarif Mahal, BPD Pongpongan Anggap Pemkab Paksa Desa Langganan Internet Icon Plus   |   11:00 . Apabila LPG 3 Kg Rp35.000, Pemilik Warung di Tuban Keberatan   |   10:00 . Misi Bangun 1.000 TPQ, Pemkab Kucurkan Dana Hibah Rp2 M   |   09:00 . 93 Desa di Tuban Terima ADD Rp18,3 M   |   08:00 . GP Ansor Siapkan Pemimpin Militan   |   07:00 . 7 Kebiasaan 'Baik' Orang Tua yang Membuat Anak Tidak Percaya Diri   |   21:00 . Pertamina Ajak Utamakan Keselamatan dan Kesehatan dalam Bekerja   |  
Sun, 19 January 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Monday, 04 November 2019 08:00

Miliki 12 Kursi, Poros Perubahan Tuban Luncurkan Sekretariat Bersama

Miliki 12 Kursi, Poros Perubahan Tuban Luncurkan Sekretariat Bersama

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Empat partai politik yaitu Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Nasdem, dan Demokrat meluncurkan sekretariat bersama di Royal Park Jalan Letda Soecipto Tuban, Minggu (3/1/2019).

Acara yang dimulai pukul 20.30 Wib ini, dihadiri ketua, sekretaris beserta puluhan kader. Dilanjutkan menyanyikan lagu mars masing-masing parpol, dan lantunan sholawat nabi.

Inisiator poros perubahan, Rasmani menjelaskan, adanya poros ini karena Kabupaten Tuban perlu diubah. Kita semua merasakan sama, bahwa hati, keinginan, dan visi sama untuk berubah.

"Politik yang selama ini dikuasai mereka hanya memunculkan tirani dan kekuasaan yang menguasai," kata Sekretaris Nasdem Tuban dalam sambutannya.

Dia berharap, partai lain yang belum bergabung dan memiliki visi sama, silahkan bergabung untuk menjadikan Kabupaten tuban yang tidak berdinasti.

Ditambahkan Ketua DPC PAN, Agung Supriyanto menambahkan, malam hari ini terwujud sebuah tonggak perubahan yang nanti akan terjadi di Tuban. Kenapa harus berubah, karena hidup itu hakikatnya perubahan. Inilah yang mengispirasi kami partai di poros perubahan.

"Poros itu sumbu. Kalau di kompor sumbu itu nyawanya. Sama halnya dengan Kabupaten Tuban, kekuatannya lahir dari poros perubahan," terangnya.

Selama 15 tahun, Agung sudah mengabdi sebagai anggota dewan. Dirinya sering dicurhati masyarakat Tuban. Diantaranya warga yang menolak Kilang Pertamina-Rosneft berdiri di Tuban bukan perusahaannya, tapi menolak adanya industrialisasi karena tidak mengubah kehidupan warganya.

Semua pelaku usaha di Tuban butuh kekuasaan. Kalau kenyataannya di Tuban masih banyak penggangguran, itu bentuk kesalahan paling vital pada kekuasaan.

Ketua DPC PPP Tuban, Aguk Sahabudin menilai, saat ini di Tuban sedang terjadi pemberangusan demokrasi. Ada calon jadi-jadian di Pilkada 2015. Di sinilah demokrasi terciderai. Adanya poros perubahan ini, jangan sampai kondisi semacam itu terjadi.

"Rezim berbasis tirani harus dihapus. Tuban harus lebih baik," tegas Aguk.

Ketua Nasdem Tuban, Sumantri mengatakan, peluncuran poros ini untuk menyambut Pilkada 2020. Poros ini tidak mendorong mobil yang setelah lari kencang ditinggal.

"Mari kembalikan Tuban menjadi Bumi Ronggolawe. Dimana di situ ada perjuangan seperti yang dilakukan oleh Ronggolawe. Tuban memang sudah tempatnya wali disemayamkan," paparnya.

Terakhir Ketua Demokrat Tuban, Anwar menambahkan, poros ini terbentuk karena ada tantangan dari masyarakat dan medsos. Kita semua warga Tuban harus terbebas dari gairah miskin.

Perjalanan ini harus dimulai. Semoga setelah peluncuran, harapan dari kader yang hadir disampaikan ke masyarakat supaya bergema.

"Tuban harus lebih baik, berjaya, dan bergegas memberantas kemiskinan," harapnya.

Usai sambutan, dilanjutkan deklarasi dan penandatanganan. Diketahui PAN memiliki tiga kursi, PPP dua kursi, Demokrat lima kursi dan Nasdem dua kursi. Dengan memiliki 12 kursi, poros perubahan siap mengusung bupati dan wakil bupati di Pilkada Tuban 2020. [ali/rom]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : partai, politik



Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more