19:00 . Konektor Listrik Dekat Pemukiman Terbakar, Warga Sidorejo Panik   |   15:00 . Mahasiswa Ini Bisa Meraup Omzet Hingga Rp60 Juta per Bulan   |   12:00 . Selain Perketat Mapolres, Pengamanan Mapolsek Diperketat   |   11:00 . Pendaftaran CPNS Dibuka, Permintaan SKCK di Polres Tuban Meningkat   |   10:00 . Di Tuban Solar Langka, Ini yang Dilakukan Sopir Truk   |   09:00 . Tanggul Diurug Ambles Lagi   |   08:00 . Ngaji Blusukan Bareng Gus Miftah, Bupati Singgung Angka Pengangguran   |   07:00 . Cerita Drama Tangisan Anak, Agar Keinginannya Terpenuhi   |   20:00 . Live Streaming Bawaslu Bumi Wali Bersholawat Bersama Ust Ridwan Asyfi   |   19:00 . Pasca Insiden Ledakan Bom Bunuh Diri di Medan, Penjagaan Mapolres Tuban Diperketat   |   17:00 . Kunjungi Puskesmas Jenu, Begini Reaksi DPRD Komisi IV   |   17:00 . Berikut Kriteria Pelamar CPNS 2019 Khusus Disabilitas   |   16:00 . Pelajar Tuban Terasah Ketrampilannya Membuat Vlog   |   15:00 . Korban Puting Beliung Jegulo Terima Bantuan Logistik   |   14:00 . Puting Beliung Sisakan PR Warga Klumpit   |  
Fri, 15 November 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Monday, 04 November 2019 10:00

Dua BUMN Dukung Ponpes Mansyahul Huda 2 di LSN

Dua BUMN Dukung Ponpes Mansyahul Huda 2 di LSN

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Tim sepakbola dari pondok pesantren (ponpes) Mansyahul Huda 02 (Manhud 2) berangkat menuju Bogor, Jawa Barat, Minggu (03/11).

Tim yang menjadi juara Liga Santri Nasional 2019 (LSN 2019) Region II Jawa Timur itu akan berga di babak nasional liga santri yang tanggal 4 - 9 November 2019.

Sebagai perwakilan Jatim, para pemain dan official dilepas dari halaman dalem pengasuh ponpes Mansyaul Huda 02, KH. Ahmad Muhyiddin Munawar didampingi putra beliau, Agus Ali, Agus Muis dan segenap warga pondok.

Juga perwakilan tamu undangan antara lain, PT Pertamina Asset 4 Field Cepu, PT Semen Indonesia dan PT Wahyu Bumi Pertiwi sekaligus ketua Rabitah Ma'had Islami (RMI) Tuban.

Prosesi keberangkatan tim kesebelasan Manhud 2 diawali dengan lantunan shalawat Badar. Satu persatu dari mereka, sungkem dan meminta restu dari pengasuh dan pimpinan ponpes Manhud 2.

"Kami berharap santri santri yang akan berlaga di Bogor untuk menjaga nama baik pesantren Manhud 2. Syukur - syukur menjadi jawara Nasional," ungkap pimpinan ponpes, Agus Muis kepada anak didiknya melalui keterangan resmi yang diterima blokTuban.com, Senin (4/11/2019).

Putra terakhir KH Ahmad Muhyiddin Munawar itu berterima kasih kepada donatur yang telah memberikan bantuan kepada santri pesantren di bidang pengembangan minat dan bakat jasmani.

"Mungkin kalau tidak ada kepedulian dari pihak donatur. Akan berat melepaskan santri ikut berlaga LSN 2019 di tingkat Nasional,'' katanya.

Kakak angkat, penasehat Pondok Manhud 2 Agus Wahono yang juga adik Kemensesneg RI, Pratikno dalam pelepasan lewat telepon vidio callnya juga memberi semangat kepada para santrinya.

Santri dia katakan tidak hanya pandai ngaji dan belajar kitab kuning. Namun juga mampu menjadi anak milineal yang mampu berkompetisi. 

"Buktikan bahwa kalian juga mampu, wujudkan mimpimu dan lakukan terbaik doa abah dan seluruh warga pondok selalu menyertai kalian,'' pesan Agus Wahono.

Perwakilan Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, Angga Aria mengatakan, dukungan yang diberikan  perusahan tidak lepas dari jalinan hubungan baik dengan lingkungan sekitar perusahaan.

''Terlebih dengan para pengasuh dan lingkungan pondok pesantren," katanya.

Humas baru di Pertamina Asset 4 Field Cepu ini, menyampaikan pesan dari pimpinan GM Pertamina Asset 4, Agus Amperianto, agar santri - santri yang ikut ajang sepak bola LSN 2019 Nasional, menunjukkan sebagai duta terbaik, Jawa Timur dari perwakilan dari kotaTuban.

"Pak Agus, berharap adik-adik santri dari Bumi Wali menjadi duta olahraga terbaik Jawa Timur di Tingkat Nasional. Untuk itu, Raihlah hasil terbaik di LSN 2019 tingkat Nasional tersebut," pungkas pria berkacamata ini.  [ali/ono]

Tag : ligasantri, ponpes, santri, mansyaulhuda2, senorituban

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 15 July 2019 16:00

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers Media blokTuban.com mulai Senin (15/7/2019) resmi terverifikasi administrasi di Dewan Pers. Hal ini membuktikan bahwa portal media online ini, produk beritanya terpercaya dan mencerdaskan publik....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more