18:00 . Bacabup dan Bacawabup AMAN Tandatangani Kontrak Jamiyah   |   17:00 . Dusun Makmur Nama Kontrak Politik Setia Negara   |   15:00 . Gubernur Khofifah Kucurkan Bantuan Rp1,524 M untuk Pemberdayaan Usaha Perempuan   |   13:00 . Hari Pertama Tes SKB CPNS di Tuban, Terapkan Protokol Kesehatan   |   12:00 . BST Tahap Enam, 30.820 KPM Dapat Rp300 Ribu   |   10:00 . Tertimpa Reruntuhan Besi Tower, Rumah Warga Panyuran Rusak   |   09:00 . Hipmi Dorong Pemerintah Beri Peluang Besar Pengusaha Lokal   |   08:00 . Gerindra Siap Kerahkan Kader Rebut Kemenangan Setia Negara   |   07:00 . Migrain, Apa Sih Ciri-Ciri dan Penyebabnya?   |   15:00 . Kembali Nahkodai BPC Hipmi Tuban, Prasetiya Bagus Komitmen Bimbing UMKM   |   14:00 . Blak-Blakan, Gabungnya De Anwar, dan Strategi Pemenangan Ana-Anwar   |   13:00 . BPC Hipmi Tuban Gelar Muscab ke II   |   11:00 . Pemuda Sidomulyo Mulai Prihatin Masalah Sampah   |   10:00 . Corona di Palang Tembus 52 Kasus, Semakin Banyak Warga Pakai Masker   |   07:00 . Mi Instan dan Nasi Putih, Mana yang Lebih Tinggi Kalorinya?   |  
Sun, 20 September 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sunday, 03 November 2019 11:00

Wadahi Bakat Anak, Karang Taruna Tuban Gelar Festival Drumband

Wadahi Bakat Anak, Karang Taruna Tuban Gelar Festival Drumband

 

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Tidak kurang dari 18 Grup Drumband tingkat TK/RA ikut meramaikan Festival Drumband Se-Jawa Timur (Bupati Cup II) Tahun 2019 yang diselenggarakan Karang Taruna Kabupaten Tuban, Minggu (3/11/2019). Konser drumband berlangsung di Pantai Boom Tuban.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Tuban, Luluk Khamim Mukzizat dalam sambutannya mengatakan, Festival Drumband kedua kalinya ini masuk rangkaian Hari Jadi Tuban (HJT) ke-726. Pihaknya berharap, festival yang berlangsung selama satu hari tersebut dapat berjalan lancar.

Pria yang kini duduk di kursi Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Tuban itu mengklaim, Festival Drumband dapat meningkatkan dan mengembangkan seni musik anak. Selain itu, dengan bermain drumband dapat meningkatkan keterampilan motorik anak.

"Semoga festival yang akan kita gelar pagi sampai siang nanti lancar tanpa ada kendala sesuatu apapun," kata Khamim, Minggu (3/11/2019) di Pantai Boom Tuban.

Di lokasi yang sama, Ketua Majelis Pembina Karang Taruna (MPKT) Tuban, Nashruddin Ali menuturkan, juara festival drumband tahun ini akan difasilitasi mengikuti festival yang lebih tinggi. Pihaknya dengan tegas akan menanggung segala kebutuhannya demi mewadahi perkembangan bakat anak.

"Untuk juara tahun ini akan kita berangkatkan ke Festival Drumband lebih tinggi. Untuk itu kami berharap panitia mencari informasi event lebih tinggi," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban, Nur Khamid mengapresiasi terselenggaranya Festival Drumband Se-Jawa Timur (Bupati Cup II) tersebut. Pihaknya menyatakan, bermain drumband otak kanan anak-anak berfungsi dengan baik. Selain itu tentunya bakat seni dan ketrampilan anak terpupuk.

"Luar biasa manfaatnya bagi anak didik, utamanya pengembangan otak kanan. Selain itu juga sambil mengembangkan kesenian," ulasnya panjang lebar. [rof/col]


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Festival, drumband



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 14:00

    KONGRES KEDUA AMSI

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat blokTuban.com - Jakarta - Kongres Kedua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) resmi dibuka hari ini, Sabtu (22/8/2020). Kongres yang digelar secara virtual, karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19, akan berlangsung...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more