19:00 . Konektor Listrik Dekat Pemukiman Terbakar, Warga Sidorejo Panik   |   15:00 . Mahasiswa Ini Bisa Meraup Omzet Hingga Rp60 Juta per Bulan   |   12:00 . Selain Perketat Mapolres, Pengamanan Mapolsek Diperketat   |   11:00 . Pendaftaran CPNS Dibuka, Permintaan SKCK di Polres Tuban Meningkat   |   10:00 . Di Tuban Solar Langka, Ini yang Dilakukan Sopir Truk   |   09:00 . Tanggul Diurug Ambles Lagi   |   08:00 . Ngaji Blusukan Bareng Gus Miftah, Bupati Singgung Angka Pengangguran   |   07:00 . Cerita Drama Tangisan Anak, Agar Keinginannya Terpenuhi   |   20:00 . Live Streaming Bawaslu Bumi Wali Bersholawat Bersama Ust Ridwan Asyfi   |   19:00 . Pasca Insiden Ledakan Bom Bunuh Diri di Medan, Penjagaan Mapolres Tuban Diperketat   |   17:00 . Kunjungi Puskesmas Jenu, Begini Reaksi DPRD Komisi IV   |   17:00 . Berikut Kriteria Pelamar CPNS 2019 Khusus Disabilitas   |   16:00 . Pelajar Tuban Terasah Ketrampilannya Membuat Vlog   |   15:00 . Korban Puting Beliung Jegulo Terima Bantuan Logistik   |   14:00 . Puting Beliung Sisakan PR Warga Klumpit   |  
Fri, 15 November 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sunday, 03 November 2019 18:00

Kejuaraan Paralayang Jatim Seri 4 di Jember

Tampil Cemerlang, ini Prestasi 4 Atlet Asal Tuban

Tampil Cemerlang, ini Prestasi 4 Atlet Asal Tuban

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Kejuaraan paralayang Jatim seri 4 sukses digelar mulai 1-3 November 2019 di Bukit Mandigu, Kabupaten Jember. Sejumlah atlet unggulan telah menorehkan prestasi, termasuk atlet asal Kabupaten Tuban.

Ada empat atlet asal Tuban yang mengikuti even kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Jember dengan Lanud Abd Saleh. Mereka adalah Langking Ayu P, Dityo Septino Y., Hegiya Birena Yudha F, dan Zudi. Delegasi Tuban harus berupaya keras, karena kejuaraan ini juga diikuti atlet juara dunia dan juara tingkat Asia.

Mereka adalah Ifa Kurniawati dan Rika Wijanti asal Kota Malang yang menjadi juara dunia untuk kategori ketepatan mendarat putri. Ifa merupakan juara dunia ketepatan mendarat putri tahun 2012 dan Rika merupakan juara ketepatan mendarat putri tahun 2018.

Selain kedua atlet tersebut, juga akan hadir Jafro Megawanto yang ikut ambil bagian dalam kejuaraan ini. Jafro merupakan peraih medali emas dalam SEA Games 2018 untuk ketagori ketepatan mendarat putra. Mereka dipastikan tampil memukau bersama ratusan atlet lainnya untuk memberikan prestasi terbaiknya di Jember.

Kepada blokTuban.com, Masrondi Ketua Cabor Paralayang Tuban mengatakan empat atlet Bumi Wali memiliki tantangan tersendiri saat tampil di Jember. Dapat dikatakan lebih sulit Jember daripada di Bukit Glodakan Tuban, karena kondisi perbukitan yang bentuknya tapal kuda.

"Sangat mempengaruhi angin, sehingga untuk landing harus lebih ektra hati-hati karena angin mudah berubah-ubah (torbulend)," terang Rondi, Minggu (3/11/2019).

Berkat jam terbang dan latihan keras, Juara III liga Jatim disabet atlet Tuban atas nama Langking Ayu P, kemudian juara III liga Jatim & Bupati Jember cup open diraih Dityo Septino Putra. Dua atlet Tuban lainnya atas nama Zudi masih di rangking 4 di kelas Junior putra. Sementara Higea Birena Yudha F bertaha di 8 besar.

Dalam sambutannya, Bupati Jember, dr Hj Faida MMR menjelaskan kejuaraan paralayang ini, meskipun lokal, tetap akan berasa lomba tingkat dunia. Hal ini tidak lepas keikut sertaan dua atlet paralayang juara dunia dan atlet paralayang juara Asia, sehingga akan lebih memberikan semangat kepada atlet paralayang yang ada di Jember maupun daerah lain yang akan berlaga.

Dalam kejuaraan ini, panitia juga menyediakan hadiah yang cukup besar. Total hadiah uang pembinaan sebesar Rp 76 juta dan piala Bupati Jember dengan kategori perlombaan yakni ketepatan mendarat putra dan putri, ketepatan mendarat junior putra dan putri, ketepatan mendarat siswa putra dan putri, dan militer putra dan putri.

"Sebelumnya kejuaraan paralayang Liga Jatim diselenggarakan di Pacitan. Kami memastikan gelaran ini merupakan event yang bakal menarik perhatian masyarakat luas dan kesempatan baik untuk pengembangan potensi wisata dan edukasi bagi masyarakat Jember," tutupnya. [ali/ito]

Tag : kejuaraan, paralayang, jember, tuban

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 15 July 2019 16:00

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers Media blokTuban.com mulai Senin (15/7/2019) resmi terverifikasi administrasi di Dewan Pers. Hal ini membuktikan bahwa portal media online ini, produk beritanya terpercaya dan mencerdaskan publik....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more