07:00 . Seberapa Sering Bra Harus Dicuci?   |   19:00 . Dekatkan Layanan Online Sampai Desa   |   18:00 . Arus Balik Idul Adha di Jalur Pantura Tuban Terpantau Lancar   |   17:00 . Khozanah Hidayati Legowo Jika Tak Direkom Sebagai Bacabup   |   16:00 . Masih Tutup, Air Terjun Nglirip Tolak Ribuan Pengunjung   |   15:00 . Jelang Pilkada, Khozanah Hidayati Deklarasi Media Center   |   14:00 . Marka Jalan Belok Kiri Belum Ada, ini Kata Dishub   |   12:00 . Semester 1 2020, SIG Catatkan Kenaikan Laba Bersih 26,3%   |   07:00 . Dampak Anak Nonton Youtube, Baik atau Buruk?   |   14:00 . RTH Sekaligus Tempat Konservasi Rusa Mulai Ramai Dikunjungi Warga   |   13:00 . Perbaikan, Jalan Gajahmada Tuban Diberlakukan Satu Arah   |   10:00 . Idul Adha, Berkah Bagi Pengepul Kulit Hewan Kurban   |   07:00 . Bisa Cegah Stroke, Ini Manfaat Lain Bunga Pepaya   |   15:00 . 500 PNS akan Pensiun Tahun 2020, Target BKD 349 Formasi CPNS Terpenuhi   |   14:00 . Produksi Sumur SKW-21 Menjadi 9.821 BOPD   |  
Tue, 04 August 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sunday, 03 November 2019 17:00

Festival Drum Band Bupati Cup II Berlangsung Semarak

Festival Drum Band Bupati Cup II Berlangsung Semarak

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Sebanyak 32 grup Drumband menyemarakkan Festival Drumband se-Jawa Timur Bupati Tuban Cup II, Minggu (03/11/2019). Kegiatan yang diadakan Karang Taruna Kabupaten Tuban ini dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Tuban ke-726 tahun. Sebelumnya pada Minggu pagi juga diadakan Festival Drumband yang diikuti 18 grup tingkat TK/RA di Pantai Boom Tuban.

Mengambil titik start di depan Kantor Pemkab Tuban, Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Budi Wiyana memberangkatkan grup Drumband tamu dari Al Anwar Marching Band Sarang, Jawa Tengah. Turut hadir pada kegiatan ini Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tuban; Ketua Majelis Pembimbing Karang Taruna (MPTK) Kabupaten Tuban; Kepala Dispendik; Kepala Kantor Kesbangpol; Ketua dan pengurus Karang Taruna Kabupaten Tuban.

Dalam sambutannya, Sekda Tuban menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada MPTK dan Karang Taruna yang telah mengadakan festival sekaligus perlombaan Drumband untuk kedua kalinya. Tahun ini lebih meriah dan semarak, serta menghadirkan grup drumband tingkat nasional.

"Harapannya, dapat membawa dampak positif bagi grup band Tuban," ungkapnya.

Lebih lanjut, kegiatan ini menjadi pembuka dari rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Tuban. Hal ini sekaligus menjadi wujud kontribusi Karang Taruna kepada Kabupaten Tuban. Kedepannya, anggota Karang Taruna diharapkan dapat berkontribusi dan berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan yang diadakan Pemkab Tuban di berbagai bidang.

Sekda Tuban menerbangkan kegiatan Festival Drum band ini dapat menjadi pelecut semangat bagi grup band di Bumi Wali mengingat kegiatan ini juga diikuti grup band dari luar Kabupaten Tuban. Di samping itu, sebagai wahana edukasi dan rekreasi bagi masyarakati yang telah memadati jalan protokol kot Tuban.

Ketua MPTK Kabupaten Tuban, Nasrudin Ali menjelaskan, festival drumband akan rutin diadakan setiap tahunnya. Hal ini dimaksudkan untuk memawadahi minat masyarakat kabupaten Tuban, utamanya generasi muda. Selain itu, sebagai wadah berkesenian dan berkompetisi dalam hal marching band.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan ini mampu meningkatkan prestasi drumband di Kabupaten Tuban," pungkasnya.

Untik diketahui, Festival Drumband tahun 2019 ini mengambil start di depan halaman kantor Pemkab Tuban. Selanjutnya, para peserta akan menuju jalan Veteran; jalan Basuki Rahmat; jalan Sunan Kalijaga dan finish di GOR Rangga Jaya Anoraga. Di sepanjang rute yang dilalui, tampak masyarakat antusias menyaksikan dan mengabadikan festival drumband ini. [nid/ito]
   

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : festival, drumb band, tuban



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more