07:00 . Cara Sederhana Meningkatkan Kekebalan Tubuh   |   16:00 . Hingga Bulan April, Dinsos PPPA Catat Ada 11 Kasus Kekerasan Anak   |   15:00 . 128 Napi di Tuban Dapat Remisi Idul Fitri   |   14:00 . 4 Bulan, di Tuban Ada 8 Kasus Kekerasan Perempuan   |   13:00 . 2.245 Warga Tuban Terindikasi Menderita Hipertensi   |   12:00 . Usai Salat Idul Fitri, Warga Lanjutkan Tradisi Ziarah Makam   |   11:00 . Kominda Dihapus, Begini Cara Kesbangpol Ketahui Potensi Konflik   |   10:00 . 892 Warga Tuban Menderita Diabetes, ini Cara yang Dilakukan Dinkes   |   09:00 . Laksanakan Salat Ied Tanpa Jamaah Perempuan, Ibu-Ibu di Rumah Saja   |   08:00 . Open House Bersama Bupati dan Wabup Ditiadakan   |   07:00 . 4 Tips Mempertahankan Pola Makan Sehat saat Lebaran   |   13:00 . Bertahan di Tengah Pandemi, Bengkoang Parengan Masih Diminati   |   12:00 . Atas Arahan Bupati, Takmir Masjid Agung Tuban Tiadakan Salat Id   |   08:00 . Pasien Sembuh Klaster Temboro Terus Bertambah   |   07:00 . 6 Amalan yang Disunahkan pada Hari Idul Fitri   |  
Mon, 25 May 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Saturday, 02 November 2019 07:00

5 Cara Meningkatkan Konsentrasi saat Bekerja di Kantor

5 Cara Meningkatkan Konsentrasi saat Bekerja di Kantor

Reporter: -

blokTuban.com - Salah satu masalah terbesar yang sering dialami para pekerja saat berada di kantor adalah menjaga konsentrasi. Konsentrasi sendiri menjadi aspek yang sangat penting karena bisa mendorong produktivitas; seperti menyelesaikan tugas dengan efektif dan efisien.

Sayangnya, banyak sekali distraksi atau gangguan yang bisa menurunkan konsentrasi para pekerja di kantor. Gangguan-gangguan itu bisa datang dari berbagai hal; seperti rekan kerja, gadget, hingga media sosial.

Namun jangan khawatir, jika Anda sedang merasa kesulitan berkonsentrasi saat bekerja, kumparanWOMAN punya lima cara dalam meningkatkan konsentrasi; seperti rajin melakukan olahraga setiap pagi hingga istirahat dengan cukup. Melansir dari Forbes, berikut informasi lengkapnya untuk Anda:

1. Mulai dengan olahraga ringan setiap pagi

Salah satu cara untuk bisa meningkatkan konsentrasi saat bekerja adalah dengan memulai olahraga ringan di pagi hari. Olahraga pagi sendiri dipercaya bisa meningkatkan aliran darah, ingatan, hingga kinerja. Ada banyak jenis olahraga yang bisa Anda coba sebelum pergi ke kantor; seperti jalan, lari, hingga senam otak.

2. Hindari mengerjakan pekerjaan sekaligus

Jika Anda berpikir dengan mengerjakan tugas sekaligus bisa membuat pekerjaan lebih cepat selesai, Anda salah besar. Pasalnya, mengerjakan pekerjaan yang terlalu banyak dan berbarengan bisa memecahkan konsentrasi Anda. Selain itu, Anda juga akan kehilangan fokus pada tugas yang sedang dikerjakan. Untuk mengatasi hal ini, cobalah buat daftar kerja.

3. Buatlah daftar kerja

Daftar kerja sangat penting untuk membuat Anda lebih fokus dan mengatur mana pekerjaan yang harus diprioritaskan. Dengan demikian, Anda bisa mengerjakan tugas dengan lebih efektif dan efisien.
Lebih lanjut, membuat daftar kerja juga bisa membuat seseorang mencapai tujuan kecil setiap hari. Tujuan ini bisa membuat Anda lebih semangat dalam mencapai tujuan di esok hari.

4. Hindari internet

Salah satu gangguan yang sering membuat daya fokus dan konsentrasi para pekerja menurun adalah gadget. Untuk mengatasinya, Anda bisa memulai dengan menghindari mengecek ponsel secara terus-menerus. Selain itu, Anda juga bisa mematikan notifikasi dari beberapa media sosial, seperti Instagram, Facebook, hingga Twitter yang bisa membuat daya konsentrasi Anda menurun.

5. Istirahat yang cukup

Cara kelima yang bisa Anda coba untuk meningkatkan konsentrasi saat bekerja adalah mendapatkan istirahat dengan cukup. Menurut beberapa studi, istirahat yang cukup bisa meningkatkan konsentrasi seseorang. Lebih lanjut, studi tersebut juga menghubungkan kesuksesan dengan kualitas dan kuantitas tidur seseorang. Cobalah tidur minimal 7 jam untuk mendapatkan konsentrasi saat bekerja di kantor.

*Sumber: kumparan.com

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : pendidikan, kesehatan



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more