KPU Tuban Sosialisasikan Pilkada Perdana Kepada Stakeholder

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban melaksanakan kegiatan sosialisasi perdana Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tuban tahun 2020 kepada stakeholder.

Kegiatan sosialisasi perdana tersebut dilaksanakan di Hall Crystal Room Hotel Resort Tuban Tropis, Jumat (1/11/2019) siang.

Ketua KPU Tuban, Fathul Iksan mengatakan, sosialisasi perdana Pilkada Kabupaten Tuban tahun 2020 ini memang dijadwalkan mulai 1 November 2019.

"Sosialisasikan Pilkada yang pertama ini kita mengundang stakeholder," terang Fathul Iksan.

Lebih lanjut, dia menambahkan kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi dan pengertian kepada masyarakat bahwa pada tahun 2020 mendatang Kabupaten Tuban akan melaksanakan Pilkada.

"Sosialisasi ini bertujuan untuk memberitahu kepada masyarakat, bahwa tahun 2020 Kabupaten Tuban akan ada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati," tandasnya.

Sekadar diketahui, dalam kegiatan sosialisasi itu disampaikan pula tahapan-tahapan Pilkada 2020 serta teknis dan mekanisme untuk pendaftaran para calon, baik melalui jalur partai maupun jalur independen.[hud/col]