17:00 . Puskesmas Singgahan Tutup Sementara, Karyawan Wajib Isolasi   |   16:00 . Tanggapi Dua Pasangan Rival, PKB: Semakin Ringan untuk Menang   |   15:00 . Dua Juta Lebih Masker Dibagikan di Tuban   |   14:00 . Tahun Ini, Ada 400 Disabilitas Dapatkan Santunan   |   13:00 . Pesantren di 3 Kecamatan Dapat Sembako dan APD dari Pemprov   |   12:00 . Keripik Daun Jambu Merah, Life Skill SDN Gagahsari di Masa Pandemi   |   09:00 . Pasien Sembuh dan Angka Konfirmasi Positif Saling Kejar   |   07:00 . Berapa Jarak Usia Ideal antara Seorang Anak dan Adiknya?   |   19:00 . Disparbudpora Tuban Cek Kesiapan Jelang Pembukaan Bioskop   |   18:00 . Ini Jumlah Disabilitas di Tuban   |   17:00 . BLT Kemensos Diperpanjang, ini Besaran Nominalnya   |   16:00 . 93 Ribu Pelaku Usaha Mikro di Tuban Terdampak Covid-19   |   15:00 . Polres Rumuskan Strategi Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi   |   13:00 . Pengawasan Tiga Paket Jalan Lingkar Diperketat   |   11:00 . Wabup Sidak Mall Pelayanan Publik, Layanan Satu Pintu   |  
Sat, 08 August 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Thursday, 31 October 2019 12:00

Tak Sesuai Target, Kafilah Tuban Raih Juara 3 di Cabang MFQ

Tak Sesuai Target,  Kafilah Tuban Raih Juara 3 di Cabang MFQ

Reporter : Ali Imron/Nydia Marfis

blokTuban.com - Kafilah Kabupaten Tuban meraih juara pada cabang Musabaqah Fahmil Quran (MFQ) beregu putra pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-28 Jawa Timur di Kabupaten Tuban, Kamis (31/10/2019).

Kafilah Tuban yang beranggotakan Muhammad Fahd Al ‘Ajamy; Ahmad Alif Azka; dan M. Zaim Muhyidin bertanding melawan Kafilah Jombang; Kafilah Blitar; dan Kafilah Lumajang di Auditorium Lantai 4 SMP BAS Tuban.

Kafilah Tuban memperoleh juara 3 dengan raihan skor 1.400. Sementara itu, Juara pertama diraih Kafilah Jombang meraih skor 1.500 dan Juara kedua direbut Kafilah Blitar dengan skor 1.475.

Untuk juara harapan secara berurutan, Harapan 1 didapat Kafilah Lumajang dengan skor 1.325; Harapan 2 diberikan kepada Kafilah Gresik dengan skor 1.250; dan Harapan 3 Kafilah oleh Kota Blitar dengan skor 1.175. 

Ketua Kafilah Kabupaten Tuban, Khoirul Muqim menyampaikan terima kasih atas usaha kafilah cabang MFQ putra yang telah berjuang dengan semaksimal mungkin.

“Pada awalnya kami menarget bisa meraih posisi kedua, tapi Allah berkehendak lain. Kami tetap besyukur atas capaian ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, salah satu faktor kafilah Tuban cabang MFQ belum memenuhi target disebabkan kurang konsentrasi. Hal tersebut berimbas pada menurunnnya kemampuan kafilah Tuban dalam memahami dan menjawab soal.

Khorul Muqim menyatakan Kafilah Kabupaten Tuban akan berjuang dengan lebih maksimal dan meningkatkan penampilan pada cabang lain. “Semoga tetap bisa memenuhi target dan dapat menampilkan yang terbaik. Mohon doa dan dukungan semuanya,” harapnya.

Di hari yang sama, Kafilah Tuban di cabang Musabaqah Khattil Quran (MKQ) putra dari 3 golongan, yaitu Hiasan Mushaf; Dekorasi; dan Kontemporer tengah berjuang di babak Final.

Cabang MKQ yang masuk final dari golongan Hiasan Mushaf atas nama Kasiful Amin; pada MKQ golongan Khat Dekorasi putra atas nama Ahmad Ma’ruf Zulfa; serta MKQ golongan Kotemporer atas nama Suwarno.

Selain enam kafilah yang masuk final itu, di hari kelima pelaksanaan MTQ ini, ada 16 kafilah lain asal Tuban yang juga bertanding. Sehingga hari ini ada 22 kafilan Tuban yang bertanding di enam cabang dengan 16 golongan. [ali/col]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Mfq, kafilah , Tuban, juara



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more