19:00 . Musim Penghujan, Harga Cabai Meroket   |   16:00 . Kesetrum, Warga Guwoterus Jatuh dari Pohon   |   15:00 . Penerimaan PBB-P2 2020 Lampui Target   |   14:00 . DIPA Tuban 2021 Sebesar Rp303 Miliar, TKDD Rp1,6 Triliun   |   13:00 . Kapolres Sebut Pria Meningalnya Tanpa Busana di Hotel Tuban Punya Riwayat Sakit Jantung   |   12:00 . Lapas Tuban Dikunjungi TPN Kemenpan RB   |   11:00 . Apel Pengamanan Pilkada, Polres dan Kodim Tuban Kerahkan Hampir 1000 Personel   |   08:00 . Mengintip Kerajinan Pelapah Pisang   |   07:00 . Membangun "Chemistry" Kuat dengan Percakapan Sederhana   |   19:00 . Begini Harapan Kades, Setelah Ganjar Pranowo Datangi Makam Sunan Bejagung   |   18:00 . Tingkatkan Pelayanan di Mapolres, Kapolres Operasionalkan Golf Car   |   16:00 . Camat Palang: 40 Rumah di Panyuran Terdampak Banjir Bandang   |   14:00 . 524 Lembar Surat Suara Pilkada Rusak   |   13:00 . BMKG: Hari Ini Sebagian Tuban Berawan dan Hujan Ringan   |   12:00 . Kualitas Beras BPNT di Kecamatan Tuban Dicek Rutin   |  
Wed, 02 December 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Thursday, 31 October 2019 15:00

Dirjen Penais: Jatim Gudangnya Ahlul Qur'an.

Dirjen Penais: Jatim Gudangnya Ahlul Qur'an.

Reporter: Nidya Marfis H. 

blokTuban.com - Direktur Penais Kementerian Agama meninjau secara langsung penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke -28 Jawa Timur (Jatim) di Kabupaten Tuban. 

Dengan di dampingi Kabid. Penais; Zawa Amir Sholehuddin. Kakankemenag Tuban; Sahid, MM. Kasi MTQ Kementerian Agama Pusat; Ali Sibromalisi dan Kasi MTQ Kanwil Kementerian Agama Jatim; Shirothol Mustaqim.  Mengunjungi beberapa venue lomba, di antaranya cabang Musabaqah Khottil Qur'an dan Fahmil Qur'an di SMP Bina Anak Sholeh Tuban dan cabang Syarhil Qur'an di Pendopo Krido Manunggal Tuban. 

Dalam sambutannya Dirjen Penais, Juraidi mengungkapkan, niat kedatangannya untuk melihat pelaksanaan MTQ Jatim di Tuban.  Sebab, di MTQ Jatim banyak inovasi pelaksanaan di antaranya, menggunakan teknologi IT, sistem live streaming, e-maqro' online dan ada finger print peserta sehingga tidak ada model joki-jokian.

"Saya kesini untuk melihat pelaksanaan Tuban menjadi tuan rumah MTQ ke-28 Jatim sebab, Jatim gudangnya ahlul Qur'an," ungkap Juraidi, Kamis,(31/10/2019)

Ia menambahkan, ada tiga wujud pengamalan MTQ  dalam hidup diantaranya, bekal agama untuk menjadikan hidup lebih terarah, ilmu untuk hidup menjadi mudah.

"Dan yang terakhir adalah seni untuk hidup lebih indah," ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Tuban Sahid mengatakan, venue - venue atau tempat lomba tersebut sangatlah representative untuk pelaksanaan kegiatan MTQ karena  sudah lama dipersiapkan untuk kafilah-kafilah dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur. Venue-venue tersebut didesain senyaman mungkin sehingga siapapun yang masuk di tempat tersebut akan merasa nyaman. 

"Musabaqah Tilawatil Quran ke-28 di Kabupaten Tuban ini di sebut sebagai MTQ Provinsi rasa Nasional," tandasnya. [nid/col]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : MTQ, kemenag, dirjen



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 26 November 2020 14:00

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan Keluarga besar Blok Media Group (BMG). Personil dari Blok Multimedia (anak perusahaan BMG), M. Tholibin resmi melepas masa lajangnya setelah menyunting pujaan hatinya, Siti Muza'roah....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more