13:00 . Kehadiran Setiajit Disambut Ribuan Warga   |   12:00 . Polisi Tembak Pelaku Curanmor di Kerek   |   10:00 . Pemkab Kembangkan Tempat Olahraga Baru Terintegrasi Wisata   |   08:00 . Awal 2020, Pencari Kerja di Tuban Tercatat 5.091 Orang   |   07:00 . 7 Tips Agar Tetap Sehat Saat Hamil   |   21:00 . Rangkul Warga Net untuk Menata Tuban   |   17:00 . FITRA Jatim: Pemkab Tuban Jangan Berbisnis Internet Desa   |   16:00 . DPRD Tuban: Uang Milik Desa Kenapa Pemkab Memaksa?   |   15:00 . Tarif Mahal, BPD Pongpongan Anggap Pemkab Paksa Desa Langganan Internet Icon Plus   |   11:00 . Apabila LPG 3 Kg Rp35.000, Pemilik Warung di Tuban Keberatan   |   10:00 . Misi Bangun 1.000 TPQ, Pemkab Kucurkan Dana Hibah Rp2 M   |   09:00 . 93 Desa di Tuban Terima ADD Rp18,3 M   |   08:00 . GP Ansor Siapkan Pemimpin Militan   |   07:00 . 7 Kebiasaan 'Baik' Orang Tua yang Membuat Anak Tidak Percaya Diri   |   21:00 . Pertamina Ajak Utamakan Keselamatan dan Kesehatan dalam Bekerja   |  
Sun, 19 January 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Thursday, 31 October 2019 15:00

Dirjen Penais: Jatim Gudangnya Ahlul Qur'an.

Dirjen Penais: Jatim Gudangnya Ahlul Qur'an.

Reporter: Nidya Marfis H. 

blokTuban.com - Direktur Penais Kementerian Agama meninjau secara langsung penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke -28 Jawa Timur (Jatim) di Kabupaten Tuban. 

Dengan di dampingi Kabid. Penais; Zawa Amir Sholehuddin. Kakankemenag Tuban; Sahid, MM. Kasi MTQ Kementerian Agama Pusat; Ali Sibromalisi dan Kasi MTQ Kanwil Kementerian Agama Jatim; Shirothol Mustaqim.  Mengunjungi beberapa venue lomba, di antaranya cabang Musabaqah Khottil Qur'an dan Fahmil Qur'an di SMP Bina Anak Sholeh Tuban dan cabang Syarhil Qur'an di Pendopo Krido Manunggal Tuban. 

Dalam sambutannya Dirjen Penais, Juraidi mengungkapkan, niat kedatangannya untuk melihat pelaksanaan MTQ Jatim di Tuban.  Sebab, di MTQ Jatim banyak inovasi pelaksanaan di antaranya, menggunakan teknologi IT, sistem live streaming, e-maqro' online dan ada finger print peserta sehingga tidak ada model joki-jokian.

"Saya kesini untuk melihat pelaksanaan Tuban menjadi tuan rumah MTQ ke-28 Jatim sebab, Jatim gudangnya ahlul Qur'an," ungkap Juraidi, Kamis,(31/10/2019)

Ia menambahkan, ada tiga wujud pengamalan MTQ  dalam hidup diantaranya, bekal agama untuk menjadikan hidup lebih terarah, ilmu untuk hidup menjadi mudah.

"Dan yang terakhir adalah seni untuk hidup lebih indah," ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Tuban Sahid mengatakan, venue - venue atau tempat lomba tersebut sangatlah representative untuk pelaksanaan kegiatan MTQ karena  sudah lama dipersiapkan untuk kafilah-kafilah dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur. Venue-venue tersebut didesain senyaman mungkin sehingga siapapun yang masuk di tempat tersebut akan merasa nyaman. 

"Musabaqah Tilawatil Quran ke-28 di Kabupaten Tuban ini di sebut sebagai MTQ Provinsi rasa Nasional," tandasnya. [nid/col]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : MTQ, kemenag, dirjen



Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more