12:00 . Restorasi Kilang Tuban Tinggal Lima Persen   |   11:00 . Dugaan Sementara, Mayat Bayi di Pantai Sengaja Dibuang   |   10:00 . Mayat Bayi Perempuan Ditemukan Tengkurap di Pantai Tuban   |   09:00 . Hadapi Tiga PSN, TPPI Siapkan Pemuda Terampil Bersertifikat BNSP   |   08:00 . Perdana, 'TABANA' Dikukuhkan Sebagai Madrasah Tangguh di Tuban   |   07:00 . 5 Cara Agar Lekas Move On dari Seseorang yang Ghosting Kamu   |   17:00 . Menteri Kelautan dan Perikanan Lepas Kontainer Ke-90 Ekspor Olahan Ikan   |   16:00 . Lebih Ramah Lingkungan, Warga Denpasar Coba Pertalite   |   15:00 . KBM Serentak 13 Juli, Ini Kata Kemenag Tuban   |   14:00 . Pertamina Pakai Sistem Konsinyasi Selesaikan Sisa Lahan Kilang GRR Tuban   |   13:00 . Seratus Persen Kilang GRR Tuban Olah Minyak dari Luar Negeri   |   12:00 . Bupati Resmikan Yayasan Al-Chusnaniyah Jadi Madrasah Tangguh   |   09:00 . Pasien Positf Covid-19 Tambah 1, Seorang PDP Meninggal   |   08:00 . Keluar Masuk Hutan Setiajit Temui Warga Pelosok   |   07:00 . Mungkinkah Penggunaan Masker Wajah Melemahkan Sistem Kekebalan Tubuh?   |  
Thu, 09 July 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 30 October 2019 14:00

Pertamina Sosialisasikan Penerapan Online Single Submission (OSS)

Pertamina Sosialisasikan Penerapan Online Single Submission (OSS) GM Pertamina MOR V, Werry Prayogi saat pembukaan acara LPP di Kantor Pertamina.

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com – Pertamina melalui Fungsi Legal Counsel Marketing Operation Region V menggelar seminar _Legal Preventive Program_ (LPP) di Ruang Fastron, Gedung Pertamina MOR V Surabaya, Rabu (30/10/2019).

Program ini mengambil tema “Implementasi Peraturan Pemerintah No. 24 Tahun 2018 Tentang Pelayanan Perijinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik dan Penerapan _Online Single Submission_ (OSS) Dalam Kegiatan Usaha Hilir Pertamina".

Acara dihadiri oleh Tim Manajemen dan Pekerja Pertamina MOR V, perwakilan Anak Perusahaan bidang Hilir Migas, anggota Hiswana Migas, serta Pengusaha dan Mitra Kerja Pertamina. Acara dibuka oleh GM Pertamina MOR V, Werry Prayogi.

Dalam sambutannya, Werry menyampaikan bahwa dengan adanya perubahan peraturan perundang-undangan mengenai perizinan, khususnya dengan terbitnya Peraturan Pemerintah No. 24 Tahun 2018 tersebut, Insan Pertamina diharapkan memiliki pemahaman yang komprehensif. Selaku entitas bisnis, Pertamina harus paham mengenai peraturan untuk memperlancar jalannya kegiatan operasional perusahaan.

"Selain itu, lembaga penyalur sebagai mitra bisnis Pertamina yang bersinggungan langsung dengan konsumen akhir, diharapkan juga mematuhi ketentuan yang berlaku, serta competent and capable," lanjut Werry.

Pertamina menghadirkan Narasumber Kepala Pusat Bantuan Hukum Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Dr. Riyatno, S.H., LL.M. Dalam paparannya, Riyatno menyampaikan bahwa terbitnya Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2018 adalah dalam rangka percepatan dan peningkatan penanaman modal dan berusaha, pemerintah memandang perlu menerapkan pelayanan Perizinan Berusaha terintegrasi secara elektronik.

Perizinan Berusaha, menurut PP ini, diterbitkan oleh menteri, pimpinan lembaga, gubernur, atau bupati/walikota sesuai kewenangannya, termasuk perizinan berusaha yang kewenangan penerbitannya telah dilimpahkan atau didelegasikan kepada pejabat lainnya.

“Pelaksanaan kewenangan penerbitan Perizinan Berusaha sebagaimana dimaksud, termasuk penerbitan dokuman lain yang berkaitan dengan Perizinan Berusaha wajib dilakukan melalui Lembaga OSS,” jelas Riyatno.

Narasumber lain yang dihadirkan adalah dari Pengurus Ikatan Notaris Indonesia Wilayah Jawa Timur, yaitu Jusuf Patrianto Tjahjono, S.H, M.H., dan Sonny Pungus, S.H., M.Kn. Selain sesi paparan, juga dilakukan sesi tanya jawab. Antusiasme peserta terlihat dari banyaknya pertanyaan yang dibagi dalam beberapa sesi.

LPP merupakan program rutin yang digelar oleh Pertamina, dan membahas berbagai isu dan topik seputar hukum yamg diikuti oleh pekerja internal perusahaan maupun eksternal di lingkungan Pertamina Group. [ali/lis]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Pertamina, seminar



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more