19:00 . Konektor Listrik Dekat Pemukiman Terbakar, Warga Sidorejo Panik   |   15:00 . Mahasiswa Ini Bisa Meraup Omzet Hingga Rp60 Juta per Bulan   |   12:00 . Selain Perketat Mapolres, Pengamanan Mapolsek Diperketat   |   11:00 . Pendaftaran CPNS Dibuka, Permintaan SKCK di Polres Tuban Meningkat   |   10:00 . Di Tuban Solar Langka, Ini yang Dilakukan Sopir Truk   |   09:00 . Tanggul Diurug Ambles Lagi   |   08:00 . Ngaji Blusukan Bareng Gus Miftah, Bupati Singgung Angka Pengangguran   |   07:00 . Cerita Drama Tangisan Anak, Agar Keinginannya Terpenuhi   |   20:00 . Live Streaming Bawaslu Bumi Wali Bersholawat Bersama Ust Ridwan Asyfi   |   19:00 . Pasca Insiden Ledakan Bom Bunuh Diri di Medan, Penjagaan Mapolres Tuban Diperketat   |   17:00 . Kunjungi Puskesmas Jenu, Begini Reaksi DPRD Komisi IV   |   17:00 . Berikut Kriteria Pelamar CPNS 2019 Khusus Disabilitas   |   16:00 . Pelajar Tuban Terasah Ketrampilannya Membuat Vlog   |   15:00 . Korban Puting Beliung Jegulo Terima Bantuan Logistik   |   14:00 . Puting Beliung Sisakan PR Warga Klumpit   |  
Fri, 15 November 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 30 October 2019 11:00

Penipu 5 Warga Tuban Bisa Bekerja di JTB, Dibekuk Polisi

Penipu 5 Warga Tuban Bisa Bekerja di JTB, Dibekuk Polisi

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Jajaran Satreskrim Polres Tuban berhasil mengungkap kasus tindak pidana penipuan yang mengatasnakan perusahaan Plat Merah Jambaran-Tiung Biru (JTB) PT. Rekayasa Industri (Rekind).

Pelaku diketahui bernama Eko Budiono, warga Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Dengan mengaku sebagai pegawai di  PT. Rekind yang menjadi kontraktor rekanan PT. Pertamina EP Cepu (PEPC) di Lapangan Gas Jambaran Tiung Biru (JTB) di Bojonegoro. Pria lulusan SMK tersebut berhasil memperdayai lima orang korbanya di wilayah Tuban.

Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono mengungkapkan, untuk memuluskan aksi penipuan tersebut pelaku mengaku sebagai pegawai di JTB PT. Rekind yang menempati posisi sebagai Staf Humas. 

"Pelaku mengaku sebagai Staf Humas di perusahaan terkait," ujar Kapolres Tuban dalam Konferensi Pres di Mapolres Tuban, Rabu (30/10/2019).

Selain itu, untuk lebih meyakinkan korbanya pelaku juga menggunakan seragam lengkap dan ID Card perusahaan terkait. Dia mengaku bisa mempekerjakan korbanya di perusahaan itu dengan meminta imbalan uang.

"Korban diminta membayar uang senilai Rp5 juta, lalu dijanjikan untuk bekerja di proyek perusahan terkait," tandas Kapolres.

Sementara itu, pelaku mengaku penipuan dengan mengaku sebagai Staf Humas dan bisa mempekerjakan korbannya itu dilakukan di wilayah Tuban dan sudah ada lima orang korban. 

"Korban saya mintai uang Rp5 juta lalu saya janjikan bisa bekerja di proyek perusahaan terkait," pungkasnya.

Sebatas diketahui, dalam pengungkapan kasus itu, jajaran Satreskrim Polres Tuban berhasil mengamankan sejumlah berkas, ID Card dan seragam perusahaan terkait serta uang senilai Rp8. 900.000. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya pelaku dikenakan Pasal 378 dan 372 KUHP.[hud/ito]

 

Tag : jtb, bojonegoro, tuban, pertamina

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 15 July 2019 16:00

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers Media blokTuban.com mulai Senin (15/7/2019) resmi terverifikasi administrasi di Dewan Pers. Hal ini membuktikan bahwa portal media online ini, produk beritanya terpercaya dan mencerdaskan publik....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more