11:00 . Liburan Panjang, Pengelola Pantai Kelapa Waspada Lonjakan Pengunjung   |   10:00 . Mediasi di Mapolsek Jenu, Rekind akan Utamakan Tenaga Lokal   |   09:00 . Pesan Forkopimca Jenu ke Pengelola Pantai Sugihwaras, Utamakan Keselamatan dan Taati Prokes   |   08:00 . Jalur Gaji-Kerek Makan Korban, Terlibat Laka dengan Truk Pembonceng CBR Meninggal   |   07:00 . Jangan Remehkan Manfaat Menulis Jurnal   |   22:00 . Bantu Siswa-Siswi Belajar Dari Rumah, Didik Mukrianto Bagikan Wifi Gratis   |   21:00 . Polres Tuban Teken MoU Perlindungan Hutan dengan 3 KPH   |   20:00 . Pandemi, Upacara HDKD di Lapas Tuban Digelar Secara Virtual   |   19:00 . 3 Paslon Paparkan Visi-Misi, Ini Komitmennya Kepada Masyarakat Tuban   |   18:00 . Jaksa Masuk Sekolah, Kejari Tuban Bentuk Generasi Taat Hukum   |   17:00 . 43 Dewan Hakim dan Panitera MTQ XXIX Dikukuhkan   |   16:00 . PWI Tuban Persembahkan Diskusi Pilkada Hadirkan Tiga Paslon   |   15:30 . Pertamina Antisipasi Peningkatan Konsumsi Energi di Libur Panjang   |   15:00 . Tak Pakai Masker, Polsek Jenu Arak Keliling Pengunjung Pasar Beji   |   14:00 . Bupati Resmikan Alun-Alun Desa Karangagung   |  
Wed, 28 October 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 30 October 2019 13:00

Lima Hari MTQ Jatim, 34 Peserta dan Official Alami Gangguan Kesehatan

Reporter: Nidya Marfis H. 

blokTuban.com - Berdasarkan catatan posko kesehatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-28 tingkat Provinsi Jawa Timur (Jatim), sudah ada 34 peserta dan official yang mengalami ganguan kesehatan, Rabu (30/10/2019).

Salah satu dokter jaga, Andre mengatakan,  berdasarkan catatan mulai hari Jumat,(25/10/2019) lalu
total sebanyak 34 peserta dan official sakit.

"Tadi pagi ada satu yang dibawa ke rumah sakit karena terpeleset," ungkap Andre.

Ia menambahkan, keluhan yang sering diutarakan adalah sakit panas, pusing dan gatal - gatal. Hal tersebut disebabkan, proses adaptasi dengan lingkungan baru. 

"Yang semula tinggal di dataran tinggi, terus tinggal di Tuban yang dataran rendah dengan suhu udara tinggi," ungkapnya. 

Ia berharap, untuk seluruh peserta, official dan panitia MTQ Jatim 2019 selalu menjaga kesehatannya dengan memperbanyak minum air putih, minimal 2 liter setiap harinya dan apabila sudah ada tanda - tanda kondisi badan kurang fit segera mendatangi posko kesehatan terdekat.

"Cuaca di Tuban, beberapa hari ini sangat panas agar tidak dehidrasi harus perbanyak minum air putih," tandasnya. 

Perlu diketahui pada MTQ Jatim tahun 2019, Kabupaten Tuban melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban mendirikan 12 pos kesehatan yang tersebar di sejumlah titik di antaranya, sekretariat, pos kesehatan ini  ditempatkan di venue-venue kegiatan.

Selain itu ada juga di Dinas Pendidikan, SMP Negeri 6, aula kantor PCNU Tuban, Universitas Sunan Bonang Tuban, SMK Negeri 2 Tuban, SMA Negeri 1 Tuban, gedung pertemuan Budaya Loka Tuban, Masjid Agung Tuban, auditorium lantai 4 SMP Bina Anak Sholeh Tuban dan di  Pendopo Krido Manunggal Tuban. [nid/col]



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : MTQ, peserta, sakit



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 22 October 2020 13:00

    Reporter blokTuban, Anang Lepas Lajang

    Reporter blokTuban, Anang Lepas Lajang Reporter blokTuban.com, M. Anang Febri Efendi resmi melepas lajang. Ikrar janji suci diucapkan Anang di akad nikah pukul 09.00 WIB hari Senin (19/10/2020) di kediaman mempelai wanita. Resespsi ke dua,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more