Ingin Manfaatkan Samsatling, Berikut Jadwal dan Lokasinya

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Mengurus administrasi Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) bisa lebih efisien jika masyarakat mau mengoptimalkan Samsat Keliling (Samsatling) sebagai alternatifnya. Namun, kadang kala masih banyak masyarakat yang kurang tahu lokasi serta alokasi waktu Samsatling.

"Setiap hari ada dua kendaraan yang stay di Samsat Keliling," kata salah satu Petugas Samsat keliling, Budiono kepada blokTuban.com, Rabu (30/10/2019).

Lebih lanjut, pihaknya menerangkan tentang jadwal titik Samsatling pada area strategis. Seperti hari Senin di wilayah Kecamatan Plumpang area pasar, dekat Kantor Kecamatan Plumpang. Hari Selasa di Parengan, tepatnya di pertigaan Jalan Ponco-Parengan.

Sedangkan hari Rabu dan Kamis, masing-masing di wilayah area Pasar Jenu, dan sekitar Pasar Sokosari, Kecamatan Soko.

"Kalau Jumat di sekitar Rembes Kecamatan Palang, sedangkan akhir pekan Sabtu-Minggu ada di pasar Plumpang dan area Car Free Day (CFD) Tuban," ujarnya.

Petugas Samsatling menjamin akan memberikan pelayanan yang memuaskan. Jika pelayanan lebih dari 2 menit, petugas boleh dikomplain.

Sebatas diketahui, adapun jadwal Samsatling bisa berubah sewaktu-waktu tergantung program layanan dari Samsat Kabupaten Tuban. Masyarakat diharapkan bisa mengoptimalkan pelayanan yang ada, demi kenyamanan dan efisien waktu. [feb/lis]