Beregu Putra, Cabang Musabaqah Fahmil Qur'an Lolos Finas.

Reporter: Nidya Marfis

blokTuban.com - Kafilah beregu putra asal Tuban cabang Musabaqah Fahmil Qur'an, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke -28 Provinsi Jawa Timur (Jatim) berhasil lolos ke babak final.

Official Tuban, Zahrotun Nawiroh mengatakan, tepat hari ini, peserta beregu putra asal Tuban yang berjumlah tiga orang dari cabang Musabaqah Fahmil Qur'an (MFQ) berhasil lolos ke babak final.

"Alhamdulillah beregu putra MFQ berhasil lolos ke babak final,"ungkap Zahrotun Nawiroh. Rabu, (30/10/2019).

Ia menjelaskan, ke tiga pemuda tersebut bernama, Muhammad Fahd Al Ajamy (18), Muhammad Zaim Muhyidin (15) dan Muhammad Ali Azka(16).

"Ketiganya masih duduk dibangku Madarasah Aliyah (MA),"ungakapnya.

Lebih lanjut, jelang final cabang MFQ yang akan berlangsung pada hari Jumat,(1/11/2019) mendatang. Pihaknya, akan semaking mengoptimalkan anak didiknya untuk terus berlatih.

"Lebih giat berlatih lagu - lagu tilawah dan juga perbanyak doa,"ujarnya. 

Hal senda juga diungkapkan salah satu peserta beregu putra MFQ, Muhammad Fahd Al Ajamyb (18) mengatakan, sangat bersyukur dan berterimakasih kepada orang tua juga gurunya yang telah mendoakannya sehingga ia dapat lolos ke babak final. 

"Terimakasih untuk restu dan doanya,"ungkap Fahd.

Ia menambahkan, pada babak final nanti Kabupaten Tuban akan bersaing dengan tiga kabupaten lainnya diantaranya, Kabupaten Jombang, Blitar dan Lumajang. Dan pihaknya optimis untuk mendapatkan peringkat ketiga.  "Optimis peringkat ke tiga,"tandasnya. [nid/ito]