07:00 . 5 Alasan Memarahi Anak di Tempat Umum Pantang Dilakukan   |   20:00 . Tukang Becak Meninggal Mendadak   |   19:00 . Tingkatan Ekonomi Nelayan, Pertamina EP Latih Kelompok Usaha Perempuan   |   18:00 . Bangkitkan Semangat Teater, Komunitas Teater Tuban Gelar Pementasan   |   17:00 . Silaturahim ke Mapolda, AMSI Jatim Bersinergi Lawan Hoax Terlebih saat Pandemi Covid-19   |   16:00 . Pemkab Tuban Raih Opini WTP dari BPK   |   15:00 . Pemkab Pertahankan LPPD Kemendagri   |   11:00 . Nasi Pindang Bungkus Daun Jati Khas Pesisir   |   10:00 . Razia Warung, Petugas Gabungan Amankan Puluhan Botol Arak dan Anggur Kolesom   |   09:00 . Kebakaran, Diduga Tempat Pemasakan Solar Tradisional   |   08:00 . Margaluyu 151 Merapat ke Setia Negara   |   07:00 . 9 Cara Terbaik untuk Kontrol Kemarahan   |   20:00 . Begini Proses Evakuasi Jenazah Tukang Becak Yang Meninggal Mendadak   |   19:00 . Tukang Becak Asal Bojonegoro Ditemukan Meninggal Dunia Mendadak   |   18:00 . Kebakaran, Diduga Tempat Pemasakan Solar Tradisional   |  
Tue, 20 October 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Monday, 28 October 2019 17:00

Dibentuk Tim Pemantau Seismik 3D dan CSR di Jadi

Dibentuk Tim Pemantau Seismik 3D dan CSR di Jadi Mediasi tertutup di Desa Jadi (istimewa/PHE untuk blokTuban.com)

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Protes warga Desa Jadi, Kecamatan Semanding bersama Pemerintah Desa, Muspika, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), dan Pertamina Hulu Energi Tuban East Java (PHE-TEJ) soal survei seismik 3D Blok Tuban hari Senin (28/10/2019) telah ada titik temu. Hasil mediasi tertutup disepakati dibentuk tim pemantau seismik dan pemberian Corporate Social Responsibility (CSR).

Kepada Reporter blokTuban.com, Humas PHE TEJ, M. Ulin Nuha bersyukur warga dapat menerima dengan kesepakatan harus didata ulang serta warga ikut mengawal berjalannya pekerjaan sampai selesai.

"Kami juga akan memberikan sumbangan CSR kepada warga desa," janjinya.

Anak usaha PT Pertamina juga berterima kasih kepada Pemkab, Muspika Semanding, Pemerintah Desa Jadi serta warga pada umumnya yang sudah mendukung suksesnya mediasi ini.

Adapun tim pemantau seismik terdiri dari perwakilan Dusun Telogo Nongko, Kamituwo Saiful Abidin dan Salam. Dusun Jadi diwakili Kamituwo Junaedi dan Warjiran. Perwakilan Dusun Selang, Kamituwo Siswanto dan Suwadi. Terakhir di Dusun Genbul diwakili Kamituwo Siti Masrurotun.

Ditegaskan Ulin, dua poin lain yang disepakati babwa tim pemantau bersama petugas seismik akan melakukan pendataan ulang jalur lintasan kabel. Sekaligus menjelaskan ke warga satu persatu sejelas jelasnya, dan mengkoordinir keinginan masyarakat (menolak/menerima).

"Melakukan pendataan lubang bor di lahan warga dan menjauhkan dari pemukiman warga serta lokasi tanbang kumbung," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Desa Jadi, Kecamatan Semanding didemo ratusan warganya di kantor desa setempat. Petinggi desa diminta netral dan memihak kepentingan rakyat, dalam kegiatan survei seismik 3D.

Perwakilan warga Jadi, Alim Mutamam menegaskan kedatangan warga ke balai desa hari ini merupakan inisiatif sendiri bukan undangan sosialisasi seismik. Warga sepakat menolak ada kegiatan pencarian cadangan sumber minyak tersebut.

"Kami menolak seismik karena tak pernah ada sosialisasi," kata Alim dihadapan Muspika Semanding, Pemdes Jadi, Dinas Lingkungan Hidup dan PHE TEJ. [ali/ ]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Seismik, PHE, jadi



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 14:00

    KONGRES KEDUA AMSI

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat blokTuban.com - Jakarta - Kongres Kedua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) resmi dibuka hari ini, Sabtu (22/8/2020). Kongres yang digelar secara virtual, karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19, akan berlangsung...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more