21:00 . Rangkul Warga Net untuk Menata Tuban   |   17:00 . FITRA Jatim: Pemkab Tuban Jangan Berbisnis Internet Desa   |   16:00 . DPRD Tuban: Uang Milik Desa Kenapa Pemkab Memaksa?   |   15:00 . Tarif Mahal, BPD Pongpongan Anggap Pemkab Paksa Desa Langganan Internet Icon Plus   |   11:00 . Apabila LPG 3 Kg Rp35.000, Pemilik Warung di Tuban Keberatan   |   10:00 . Misi Bangun 1.000 TPQ, Pemkab Kucurkan Dana Hibah Rp2 M   |   09:00 . 93 Desa di Tuban Terima ADD Rp18,3 M   |   08:00 . GP Ansor Siapkan Pemimpin Militan   |   07:00 . 7 Kebiasaan 'Baik' Orang Tua yang Membuat Anak Tidak Percaya Diri   |   21:00 . Pertamina Ajak Utamakan Keselamatan dan Kesehatan dalam Bekerja   |   20:00 . Tahun 2019, Ada 105.798 Penerima PKH   |   19:00 . Di Tuban, Program Kartu Sembako Murah Baru akan Disosialisasikan   |   18:00 . Jatah Pupuk Bersubsidi Dipangkas, Dinas Minta Petani Optimalkan Pupuk Organik   |   17:00 . Audit Batas Wilayah Perbatasan Banjarsari-Soko Direvisi   |   16:00 . Polisi Tetapkan Sopir MPU Jadi Tersangka   |  
Sun, 19 January 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Monday, 28 October 2019 17:00

Dibentuk Tim Pemantau Seismik 3D dan CSR di Jadi

Dibentuk Tim Pemantau Seismik 3D dan CSR di Jadi Mediasi tertutup di Desa Jadi (istimewa/PHE untuk blokTuban.com)

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Protes warga Desa Jadi, Kecamatan Semanding bersama Pemerintah Desa, Muspika, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), dan Pertamina Hulu Energi Tuban East Java (PHE-TEJ) soal survei seismik 3D Blok Tuban hari Senin (28/10/2019) telah ada titik temu. Hasil mediasi tertutup disepakati dibentuk tim pemantau seismik dan pemberian Corporate Social Responsibility (CSR).

Kepada Reporter blokTuban.com, Humas PHE TEJ, M. Ulin Nuha bersyukur warga dapat menerima dengan kesepakatan harus didata ulang serta warga ikut mengawal berjalannya pekerjaan sampai selesai.

"Kami juga akan memberikan sumbangan CSR kepada warga desa," janjinya.

Anak usaha PT Pertamina juga berterima kasih kepada Pemkab, Muspika Semanding, Pemerintah Desa Jadi serta warga pada umumnya yang sudah mendukung suksesnya mediasi ini.

Adapun tim pemantau seismik terdiri dari perwakilan Dusun Telogo Nongko, Kamituwo Saiful Abidin dan Salam. Dusun Jadi diwakili Kamituwo Junaedi dan Warjiran. Perwakilan Dusun Selang, Kamituwo Siswanto dan Suwadi. Terakhir di Dusun Genbul diwakili Kamituwo Siti Masrurotun.

Ditegaskan Ulin, dua poin lain yang disepakati babwa tim pemantau bersama petugas seismik akan melakukan pendataan ulang jalur lintasan kabel. Sekaligus menjelaskan ke warga satu persatu sejelas jelasnya, dan mengkoordinir keinginan masyarakat (menolak/menerima).

"Melakukan pendataan lubang bor di lahan warga dan menjauhkan dari pemukiman warga serta lokasi tanbang kumbung," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Desa Jadi, Kecamatan Semanding didemo ratusan warganya di kantor desa setempat. Petinggi desa diminta netral dan memihak kepentingan rakyat, dalam kegiatan survei seismik 3D.

Perwakilan warga Jadi, Alim Mutamam menegaskan kedatangan warga ke balai desa hari ini merupakan inisiatif sendiri bukan undangan sosialisasi seismik. Warga sepakat menolak ada kegiatan pencarian cadangan sumber minyak tersebut.

"Kami menolak seismik karena tak pernah ada sosialisasi," kata Alim dihadapan Muspika Semanding, Pemdes Jadi, Dinas Lingkungan Hidup dan PHE TEJ. [ali/ ]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Seismik, PHE, jadi



Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more