Delegasi Seleksi Pemuda Pelopor 2019 Asal Tuban Raih Penghargaan Dari Gubernur Jatim

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Delegasi seleksi Pemuda Pelopor 2019 asal Kabupaten Tuban di tingkat Provinsi Jawa Timur berhasil meraih penghargaan dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin (28/10/2019).

Penghargaan itu berhasil dicatatkan oleh putra dan putri terbaik hasil seleksi Pemuda Pelopor tingkat Kabupaten Tuban 2019 dalam hal ini oleh Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Tuban.

Diketahui keduanya bernama Affrizal Rizkillah, asal Desa Punggulrejo, Kecamatan Rengel sebagai Juara 2 Pemuda Pelopor Provinsi Jatim Bidang Teknologi, dan Luthfiyah Aida Lestari Juara 2 Bidang Pangan asal Desa Ngadirejo, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban.

Affrizal Rizkillah salah satu penerima penghargaan itu mengucapkan banyak terima kasih kepada Disparbudpora Tuban dan semua pihak yang telah membimbingnya mulai dari tahapan ikut sosialisasi, seleksi, presentasi dan pemantapan Pemuda Pelopor.

"Semoga semakin banyak pemuda pemudi yang mau berkiprah untuk kebaikan Kabupaten Tuban demi mengukir prestasi," kata pemuda yang juga sebagai Ketua Relawan TIK Tuban itu.

Sementara itu, Kepala Disparbudpora Kabupaten Tuban, Sulistiyadi dalam keterangannya menyampaikan, pihaknya mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih putra putri terbaik Kabupaten Tuban.

Dia mengaku bangga karena Sumber Daya Manusia (SDM) asal Bumi Wali mampu meraih prestasi dan bersaing dengan 38 Kabupaten/Kota se Jawa Timur pada seleksi Pemuda Pelopor, karena setiap tahun Tuban selalu ada yang terbaik.

"Ini adalah prestasi lagi pada tahun ini di bidang kepemudaan, setelah pekan lalu juga ada yang berhasil menjadi juara Duta Pemuda Jatim 2019, kali ini Tuban berhasil menjadi juara 2 dari 2 kategori berbeda pada pemilihan Pemuda Pelopor," pungkas Sulistiyadi.[hud/ito]