07:00 . Berapa Jarak Usia Ideal antara Seorang Anak dan Adiknya?   |   19:00 . Disparbudpora Tuban Cek Kesiapan Jelang Pembukaan Bioskop   |   18:00 . Ini Jumlah Disabilitas di Tuban   |   17:00 . BLT Kemensos Diperpanjang, ini Besaran Nominalnya   |   16:00 . 93 Ribu Pelaku Usaha Mikro di Tuban Terdampak Covid-19   |   15:00 . Polres Rumuskan Strategi Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi   |   13:00 . Pengawasan Tiga Paket Jalan Lingkar Diperketat   |   11:00 . Wabup Sidak Mall Pelayanan Publik, Layanan Satu Pintu   |   11:00 . Rekom Pilkada Turun, Kang Yudi Undi Hadiah 20 Umroh Gratis   |   10:00 . Gugatan Ditolak, Mantan Kades Sumurgung Siapkan Gugatan Lagi   |   09:00 . Pertamina Siap Distribusikan 35 Ribu Paket Konverter Kit untuk Nelayan & Petani   |   07:00 . Yuk, Lakukan 6 Rutinitas Pagi demi Hari yang Produktif dan Tak Lesu   |   18:00 . Ini Prediksi Gelombang Laut Wilayah Tuban dan Sekitarnya   |   17:00 . AHY Rekomendasikan Lindra-Riyadi Maju Pilkada Tuban   |   14:00 . Jatim Bermasker, Polisi Bagikan 5000 Masker Gratis   |  
Fri, 07 August 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Saturday, 26 October 2019 10:00

Produksi Meja Lipat Tembus Luar Pulau

Produksi Meja Lipat Tembus Luar Pulau

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Sentra kerajinan meja lipat yang ada di Dusun Pagak, Desa Pandanagung, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, dalam pemasarannya terbilang cukup bagus bisa membaca peluang dagang nasional. Bahkan sudah ada konsumen dari luar pulau Jawa, seperti Bontang Kalimantan Timur.

"Kalau pasar dalam pulau juga lumayan, ada yang dari Jogja, Solo, Bontang malah setahun pesan 3 kali," ujar Khamid, salah seorang pemilik sentra meja lipat di Dusun Pagak, RT.04/RW.01 saat ditemui blokTuban.com di sekitar area produksinya, Sabtu (26/10/2019).

Bersama 3 karyawan, pihaknya mampu memproduksi 22 meja lipat dalam sehari. Sedangkan rata-rata pemesanan, dalam seminggu setidaknya 200 meja lipat harus segera dikirim ke konsumen maupun reseller sejumlah lokasi.

Lebih dari itu, lelaki yang telah memulai usahanya 3 tahun terakhir itu juga sering mendapat pesanan dari dalam wilayah Jawa Timur. Baik area Kabupaten Tuban, serta wilayah tetangga seperti Lamongan, Bojonegoro, hingga Kediri.

"Ada 3 tipe meja lipat. Kecil, tanggung dan besar. Semuanya punya pautan harga yang gak begitu jauh kok," tambahnya.

meja1

Adapun ribuan jenis dan ukuran meja lipat produksinya, antara lain jenis besar dengan ukuran 40x60 cm, tanggung ukuran 30x50 cm, dan kecil dengan ukuran 30x40 cm. Kesemua meja lipat tadi memiliki ketebalan 1,5 cm dengan spesifikasi bahan baku kayu jati.

"Ya lumayan kuat lah. Bisa dipakai sampai 1 setengah tahun, kalau bahan kayu sambungan. Itupun hanya renggang sama sambungnya. Kalau kayu utuh bisa lebih dari itu, lebih kuat," pungkasnya.

Disamping itu, setidaknya masih ada sekitar 7 titik produksi sentra kerajinan meja lipat yang ada di Desa Pandanagung, Kecamatan Soko. Dalam proses pemenuhan permintaan pasar, tak jarang pula produsen-produsen tersebut saling berkolaborasi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. [feb/rom]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : meja lipat, produksi meja lipat



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more