08:00 . Pekerja Industri Mulai Donorkan Plasma Konvalesen di PMI   |   07:00 . Usai Divaksin, Bisakah Penerima Tularkan Covid-19??   |   17:00 . 6 Jenis Pohon Ini Ditanam di Pantai Semilir   |   16:00 . Tak Segan Putus Kontrak Supplier Jika Pasok Beras BPNT Jelek   |   15:00 . Tiga Bulan Pertama 2021, BMKG Ingatkan Ada Multi Resiko Bencana   |   11:00 . Kepergok Tak Pakai Masker, Pelanggar Dihukum Push Up   |   07:00 . Punya Penyakit Penyerta, Apakah Harus Tetap Vaksinasi Covid-19?   |   17:00 . Agen E-Warung: Beras BPNT Harus Sesuai Pedum, Kalau Tidak Akan Ditolak   |   15:00 . Perangkat Desa Positif Covid-19, Kantor Desa Semanding Ditutup   |   13:00 . Warga Minta Kasun Yang Digrebek Saat Selingkuh Diberhentikan   |   12:00 . SIG Pasok 11.500 Meter Kubik Beton untuk Masjid Istiqlal   |   11:00 . Data KPM BPNT Tuban yang Dihapus Sistem Diajukan Ulang ke Kemensos   |   10:00 . Dukung Penunjukan Calon Kapolri, FKUB Tuban: Ini Wujud Kebhinekaan di Indonesia   |   09:00 . Diduga Peras Kades Oknum LSM Disikat Polisi   |   08:00 . Nenek di Tuban Tak Dapat Cairkan BPNT Karena Diputus Kemensos   |  
Sun, 17 January 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Bupati Tuban, Membuka Pameran Produk Unggulan.

bloktuban.com | Saturday, 26 October 2019 17:00

Bupati Tuban, Membuka Pameran Produk Unggulan.

Reporter: Nidya Marfis


blokTuban.com - Bupati Tuban, Fathul Huda membuka pameran produk unggulan kota atau Kabupaten se - Jawa Timur (Jatim) di Gor Rangga Jaya Anoraga Tuban. Sabtu, (26/10/2019) sore. 

Di hadapan Wakil Bupati Tuban, Forkompimda, Ketua DPRD Tuban dan kepala daerah Se - Jatim, Bupati Tuban, Fathul Huda menyampaikan sambutan dari Gubenur Jatim, Khofifah Indra Parawansa.

Bupati Tuban,  Fathul Huda mengatakan, kegiatan ini merupakan event dua tahunan yang selalu  mendapatkan perhatian dari masyarakat Jatim oleh sebab itu, pihaknya memandang kegiatan ini momentum yang tepat sebagai ajang promosi UMKM binaan kota atau Kabupaten se - Jatim.

"Momentum ini juga baik untuk menampilkan produk - produk hasil karya dari pondok pesantren," ungkap Fathul Huda.

Lebih lanjut, hal tersebut sejalan dengan program dari Provinsi Jatim untuk mendorong perekonomian yaitu, one pesantren, one produk. Program ini bertujuan untuk mendorong pesantren yang ada di Jatim agar memiliki produk unggulan yang nantinya bisa untuk pemberdayaan ekonomi santri. 

"Menjadi penguat ekonomi pesantren dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat disekitar pesantren,"ungkapnya. 

Ia menambahkan, penyelengaraan pameran ini sangatlah penting dan tepat waktu ditengah - tengah upaya menghadapi ekonomi digital. Selain itu,  sentral - sentral produksi daerah berbasis ekonomi kerakyatan perlu terus dikembangkan semangat berkarya dan berkreasi.

 "Juga perlu difasilitasi, diberi kemudahan dan diberikan kesempatan kepada pengerajin daerah untuk memamerkan hasil karya - karyanya agar semakin dikenal,"tuturnya.

Lanjut Bupati dua periode, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) harus terus ditingkatkan daya saingnya salah satunya, memanfaatkan era digitalisasi sehingga dapat membuka peluang baru bagi pelakunya.

"Oleh karena itu Provinsi Jatim telah meluncurkan program East Java Super Coridor dan Big Date Initivative,"imbuhnya

Melalui program tersebut diharapkan, seluruh genarasi millenial di Jatim akan tertarik dengan dunia UMKM dan IMKM termasuk didunia pertanian juga nelayan.
 
"Dengan memanfaatkan dunia digital,"tuturnya.

Hal senda juga diungkapkan, Kabiro Kesra Setda Jatim, Budiono mengatakan, pameran yang diikuti 32 kota atau Kabupaten binaan se - Jatim bertujuan untuk, sebagai ajang menampilkan produk - produk UMKM  dan hasil produk unggulan dari pesantren. Hal ini sejalan dengan program provinsi Jatim yang telah meluncurkan program mendorong ekonomi.

 "Juga sebagai wahana untuk meningkatkan citra Jatim yang kaya hasil karya seni,  sumber daya alam dan keanekaragaman budaya,"tandasnya. [nid/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : pameran, produk, unggulan



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more