07:00 . Wajib Tahu, Ini 4 Penyebab Sperma Encer dan Solusinya   |   17:00 . Operasi Yustisi 33 di Grabagan, Pelanggar Prokes Disidang   |   15:00 . Bawaslu Beber Potensi Kerawanan Pilkada 2020   |   14:00 . Kesetrum Jebakan Tikus, Warga Sembungrejo Ditemukan Meninggal Dunia   |   13:00 . Sempat Kejar-kejaran, Selep Padi Keliling Disita Satpol PP   |   12:00 . Biaya Mengobati Covid-19 Mahal, Mencegah Jauh Lebih Murah   |   11:00 . Kultur Anti Suap di SKK Migas Melalui SMAP   |   07:00 . Tubuh Semakin Lelah Setelah Tidur Siang, Apa Penyebabnya?   |   18:00 . Vaksinolog: Selain Vaksin, Disiplin 3M Efektif Cegah Penularan Covid-19   |   17:00 . CSR Kilang Tuban Cakup Penghijauan, Asuransi Nelayan dan Fasilitas Ibadah   |   16:00 . Wagub Jatim Apresiasi Dukungan DPD RI atas Pola Pembiayaan Investasi Skema KPBU   |   15:00 . Ketua DPD Tekankan Pentingnya SDM Unggul Saat Buka Uji Kompetensi Dosen   |   14:00 . Operasi Prokes di Tuban, 44 Pelanggar Disanksi   |   13:00 . TPPI Berikan Santunan Pendidikan dan Paket Sembako   |   12:00 . MUI Sesalkan Terjadinya Kerumunan, Setelah Semua Pihak Kerja Keras 10 Bulan   |  
Wed, 25 November 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Saturday, 26 October 2019 08:00

MTQ Jawa Timur di Tuban

5 Dewan Hakim MTQ dari Tuban

5 Dewan Hakim MTQ dari Tuban

Reporter: Sri Wiyono

blokTuban.com - Sebanyak 127 Dewan Hakim yang bertugas dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke 28 tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2019 di Tuban dilantik,  Jumat (25/10/2019) malam.

Pelantikan yang digelar di pendopo Kridho Manunggal itu dilakukan oleh Plt Kepala kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur,  Drs. H. Mohammad Amin Mahfudz,M.Pd.I. 

Dewan Hakim diketuai Drs.KH. Abdusshomad Buchori dengan jumlah anggota sebanyak 127 orang yang terdiri dari Dewan Pengawas 5 orang, Koordinator Hakim 4 orang dan Ketua Majelis 12 orang.

Juga  Sekretaris Majelis 12 orang, dan anggota seluruh majelis 94 orang. Selain itu ada  dewan juri untuk pameran dan pawai ta’aruf sebanyak 6 orang. 

Lima di antara Majelis Hakim itu berasal Tuban. Mereka adalah Ahmad Nasichin, SQ anggota majelis hakim di MTQ golongan dewasa dan qiroat. Kemudian Ali  Fauzi MPd anggota majelis hakim di MTQ golongan anak-anak dan tartil.

Selain itu ada Umi Khulsum MPdI anggota majelis hakim di MHQ 1 juz tilawah dan 5 juz tilawah. Ada Juga Lathoif Ghozali, Lc MA anggota majelis hakim di tafsir Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris serta Mujib Ridwan MA, MSi anggota majelis hakim di musabaqah makalah Alquran (MMQ).

 “Saya berharap dewan hakim dan panitera konsisten dalam pedoman kehakiman dan jujur mengawal penilaian," ujar Amin Mahfudz.

Menurut dia, keputusan dewan hakim tidak dapat diganggu gugat. Oleh karena itu diharapkan dewan hakim harus jujur dan obyektif dalam menilai. Penilaian yang jujur akan berpengaruh pada peningkatan kualitas peserta MTQ.

"Dewan Hakim dan Panitera harus independen dan bebas dari segala macam pengaruh, kepentingan, dan godaan untuk berpihak. Dan tidak berlaku tidak jujur kepada siapapun,’’ tandas dia. 

Mengingat bahwa tugas dewan hakim sangat berat, diharapkan ke depan semakin berkualitas dan mengalami peningkatan dalam setiap aspeknya. Sistem penilaian harus makin baik dari waktu ke waktu.

Amin berharap pelaksanaan MTQ di Kabupaten Tuban dapat terlaksana lebih baik dari tahun sebelumnya. Sehingga dapat menjadi contoh yang baik untuk MTQ yang akan datang. "Pelaksanaan MTQ harus selalu berkembang lebih baik dari tahun tahun,’’ katanya.[ono]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : dewanhakimmtq, lantikdewanhakimmtq, mtqjawatimur



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more