17:00 . Cegah Corona, Pesantren Diberi Hand Sprayer dan Pembersih Lantai   |   16:00 . Lupa Mematikan Setrika, Sebuah Rumah di Jalan Patimura Terbakar   |   15:00 . Lebih Hemat, Ribuan Nelayan Tuban Gunakan Konverter Kit BBG   |   14:00 . Produksi Pati Garut, Bisnis Rumahan Beromset Jutaan   |   13:00 . Punya Riwayat Kontak dengan Pasien Positif, Perawat Puskesmas Singgahan Meninggal   |   12:00 . Bersama DPR RI, Pemerintah Kampanyekan Gemarikan di Tuban   |   11:00 . Jangan Sepelekan, Ini Manfaat Gemar Makan Ikan Versi DPR RI   |   10:00 . Intip Aksi Dalang Cilik Wayang Kulit   |   09:00 . Wisata Air Terjun Nglirip Masih Tutup   |   08:00 . Terima Kasih Sahabat Pertamina   |   07:00 . 5 Tes Kesehatan yang Sebaiknya Dilakukan Sebelum Menikah   |   17:00 . Puskesmas Singgahan Tutup Sementara, Karyawan Wajib Isolasi   |   16:00 . Tanggapi Dua Pasangan Rival, PKB: Semakin Ringan untuk Menang   |   15:00 . Dua Juta Lebih Masker Dibagikan di Tuban   |   14:00 . Tahun Ini, Ada 400 Disabilitas Dapatkan Santunan   |  
Sat, 08 August 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Friday, 25 October 2019 09:00

MTQ Jawa Timur di Tuban

Ini Target Tuban dalam MTQ Jawa Timur

Ini Target Tuban dalam MTQ Jawa Timur

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Jawa Timur ke 28, membuat Kabupaten Tuban berani mematok target tinggi. 

Dengan kekuatan 53 peserta dan 17 official, kafilah Bumi Wali menargetkan masuk 5 besar dari 38 kabupaten/kota yang menjadi peserta.

Ketua Kafilah Kabupaten Tuban Khoirul Muqim mengatakan, dari 7 cabang dan 28 golongan yang dipertandingkan dalam MTQ kali ini, Kabupaten Tuban hanya melepas satu kategori, yakni cabang tilawah golongan canet putrid.

‘’Karena di cabang ini kita tidak punya peserta,’’ ujarnya Jumat (25/10/2019).

Di luar cabang tersebut, kata dia, pihaknya akan berjuang keras untuk meraih juara. Dia menyebut persiapan untuk ajang MTQ ini sudah dipersiapkan matang sejak lama. Sebagai tuan tuan rumah, Tuban ingin sukses dalam pelaksanaan dan prestasi.

‘’Dukungan pemkab sangat luar biasanya pada kami,’’ tambahnya.

Karena itu, dia dan para peserta akan berjuang dan fokus untuk memberikan kemenangan dan prestasi terbaik bagi Bumi Wali. Dalam pembekalan yang dilakukan bupati saat pemberangkatan, menurut dia, sangat memotivasi dirinya dan seluruh anggota kafilah Tuban.

‘’Karena itu, target kami masuk 5 besar. Mohon doa dan dukungan seluruh warga Tuban,’’ pintanya.

Sekadar diketahui, peserta MTQ di Bumi Wali sebanyak 1.799 orang. Mereka akan mengikuti tujuh cabang dengan 25 golongan yang dilombakan. 

Rangkaian kegiatan MTQ diawali dengan penerimaan kafilah pada Kamis dan Jumat (24-25/10/2019). Pada Jumat malam dilakukan pelantikan Dewan Hakim yang dilaksanakan di pendapa Kridha Manunggal Tuban.

Rangkaian kegiatan berikutnya pada Sabtu (26/10/2019) pagi dilaksanakan pawai taaruf seluruh kafilah yang terlibat dalam MTQ ini. Pawai taaruf di Alun-Alun Kota Tuban.

Kemudian siangnya dilanjutkan pembukaan pameran di GOR Tuban dan dilanjutkan Sabtu malam pembukaan MTQ secara resmi juga di Alun-Alun Tuban yang akan dihadiri Gubernur JAwa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Pembukaan akan dilaksanakan dengan meriah. Karena ditampilkan pentas seni dan sajian music dari grub Band Wali. Pelaksanaan MTQ mulai Minggu (27/10/2019) di sejumlah venue yang sudah ditetapkan.[ali/ono]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : target5besar, kafilahtuban, mtqjawatimur



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more